Log in

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Tinjau Pelaksanaan KB Kesehatan Gratis

TINJAU - Pj Wali Kota OK Zulkarnain didampingi Kadis PPAPPKB Nina Zahara dan Ketua IBI Rahmayani Lubis meninjau pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan gratis. TINJAU - Pj Wali Kota OK Zulkarnain didampingi Kadis PPAPPKB Nina Zahara dan Ketua IBI Rahmayani Lubis meninjau pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan gratis.

Tebing Tinggi,Sumatera Utara-andalas Pj Wali Kota Tebing Tinggi H OK Zulkarnain meninjau pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan gratis dalam rangka Bulan Bhakti IBI-KB Kesehatan Kota Tebing Tinggi 2017, di RSU Herna Jalan Balai Kota Tebing Tinggi, kemarin.

Pelayanan KB Kesehatan gratis dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPAPPKB) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Tebing Tinggi tersebut ditujukan terhadap 200 akseptor baru pasangan usia subur (PUS) dari lima kecamatan.

Pj Wali Kota di sela peninjauan mengungkapkan, pemerintah kota menyambut baik pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan gratis ini. Dikatakan, program KB baik untuk Kota Tebing Tinggi dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. “Program KB ini baik untuk masa depan anak-anak. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mewujudkan anak sehat, ibu sehat dan keluarga yang sehat dan sejahtera,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PPAPPKB Nina Zahara didampingi Ketua IBI Kota Tebing Tinggi Rahmayani Lubis dan panitia pelaksana Sugirno mengungkapkan, untuk keberhasilan program KB Nasional dan program kesehatan di Provinsi Sumatera Utara, Bulan Bhakti IBI-KB-Kes 2017 merupakan momentum strategi dalam memberikan pelayanan KB dan kesehatan kepada keluarga membutuhkan.

Dijelaskan, pelaksanaan pelayanan KB kesehatan gratis dengan tema ‘Bidan dan perempuan bersahabat membangun keluarga sejahtera’ ini dilaksanakan selama lima bulan sejak Januari lalu dan akan berakhir Mei 2017 mendatang dengan harapan perempuan sehat, anak sehat dan bangsa sehat dapat diwujudkan.

“Kegiatan hari ini merupakan gebyarnya, karena sejak Januari lalu pelayanan KB Kesehatan gratis ini sudah kita laksanakan dan akan berakhir Mei mendatang. Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, perempuan sehat, anak sehat dan bangsa sehat dapat diwujudkan,"kata Nina.(SNI)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 88%

Wind: 11.27 km/h

  • 22 Jul 2017 30°C 23°C
  • 23 Jul 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px