Log in

PHS Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

Mill Manajer PT PHS Dapot SH Hutabarat dan Manager Kebun Papaso Biccar Siregar melayani warga yang membeli minyak goreng di pasar murah. Mill Manajer PT PHS Dapot SH Hutabarat dan Manager Kebun Papaso Biccar Siregar melayani warga yang membeli minyak goreng di pasar murah.

Sibuhuan-andalas PT Permata Hijau Sawit (PHS)  unit pabrik dan kebun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar pasar murah minyak goreng (Migor) di Kecamatan Hutarajatinggi dan Kecamatan  Batang Lubu Sutam, Palas.

Pasar murah diawali di gedung serbaguna Mananti Sosa Jae, Kecamatan Hutarajatinggi dan didua titik di Desa Papaso, Kecamatan Batang Lubu Sutam, dengan alokasi yang disalurkan untuk masyarakat sebanyak 3.000 pouch atau sekitar 3.000 liter minyak goreng, Kamis (22/5). Sejak dibuka, ratusan warga langsung menyerbu pasar murah tersebut.

Mill Manajer PT PHS Dapot SH Hutabarat, Jumat (24/5), mengatakan pasar murah minyak goreng bertujuan membantu warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok di bulan Ramadhan dan keperluan menjelang Idul Fitri 1440 H.

Dejelaskan, alokasi minyak goreng yang disalurkan di Desa Mananti sebanyak 1.500 pouch atau sekitar 1.500 liter dan di Desa Papaso jumlah yang sama. "Haraga jual minyak goreng untuk warga dalam bentuk  kemasan saset sekitar 1 liter Rp7.000 per saset," kata Dapot.

Hal senada disampaikan Manajer PT PHS Kebun Papaso Biccar Siregar. "Pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian perusahaan kepada masyarakat di sekitar kebun maupun di sekitar pabrik. Ini merupakan program CSR PT PHS yang dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Ramadhan," kata Biccar.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Mananti Awaludin Hasibuan yang ikut mendampingi pihak perusahaan, mengatakan, keberadaan pasar murah sangat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok terbantu.

Ia berharap, pihak PT PHS terus meningkatkan sinergitas dan rasa kepedulian terhadap masyarakat melalui program CSR-nya.

Tokoh masyarakat Desa Mananti Bait Hasibuan yang ditemui di lokasi pasar murah mengatakan, pasar murah minyak goreng ini cukup membantu warga khususnya warga ekonimi lemah. Sebab, harga minyak goreng yang dijual cukup terjangkau.

"Kita sebagai warga berterima kasih kepada pihak perusahaan yang telah membantu warga memenuhi kebutuhan bahan pokok di bulan Ramadhan ini," ucap Bait.

Ungkapan serupa dilontarkan tokoh masyarakat Desa Papaso H Irwan Hasibuan. "Dengan adanya pasar murah ini, masyarakat terbantu untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri," katanya. (ISN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px