Log in

Petugas Rutan Kelas II B Humbahas Pastikan Bersih dari Narkoba

BERSAMA - Ka Rutan Kelas II B Humbahas, Jonson Manurung diabadikan bersama petugas usai rapat dan sosialisasi upaya pemberantasan narkoba. BERSAMA - Ka Rutan Kelas II B Humbahas, Jonson Manurung diabadikan bersama petugas usai rapat dan sosialisasi upaya pemberantasan narkoba.

Dolok Sanggul-andalas Mendukung serta menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Direktur Jendral Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Nomor: PAS-126.PK.02.10.01 tahun 2019 tentang langkah-langkah progresif dan upaya serius pemberantasan narkoba di Rutan/Cab Rutan/Lapas/LPKA, petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Humbahas, pastikan bersih dari peredaran gelap narkoba.

Kepala Rutan Kelas II B Humbahas, Jonson Manurung Amd IP SH MSi kepada wartawan, Kamis (14/2) mengatakan, pembersihan peredaran narkoba itu diawali dari petugas. “Bekerjasama dengan petugas UPT Puskesmas Matiti, kita telah melakukan test urine kepada petugas. Dari hasil test urine itu, semua hasilnya negatif,”kata Jonson.

Dia menambahkan, sebelum tes urine tadi, dirinya selaku Ka. Rutan sudah memberikan pengarahan dan pembekalan kepada petugas. “Dengan langkah-langkah progresif dan upaya serius pemberantasan narkoba, diharapkan komitmen dan tanggung jawab seluruh petugas Rutan sehingga terwujud kondisi Rutan yang bersih dari peredaran gelap narkoba,” jelasnya.

Sebagai petugas Rutan, dia menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan ruang peredaran narkoba. “Kita tidak main-main dengan peredaran narkoba. Petugas yang terlibat, akan kita tindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya searaya menambahkan untuk memastikan komitmen diatas, pihaknya juga akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kamar petugas dan wargaa binaan yang tersangkut pidana narkoba. (AND)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px