Log in

Peringatan HUT Langkat Jadi Ajang Pungli Parkir


Langkat-andalas Perigatan Hadi Jadi Kabupaten Langkat ke-270 tahun 2020, harusnya jadi ajang meningkatkan rasa kebersamaan dan kesadaran atas semakin matangnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Namun sangat disesalkan hari bergembira tersebut menjadi tercoreng berkat oknum-oknum Ormas atau OKP yang tidak bertanggung jawab. Betapa tidak ajang tahunan tersebut menjadi ajang pungutan liar (Pungli) parkir kenderaan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan perayaan HUT Langkat di Alun-Alun Tengku Amir Hamzah Langkat, Jumat (17/1) lalu.

"Saya sebagai masyarakat sangat menyesalkan ajang pungli parkir tersebut, baru saya parkir kenderaan lebih kurang 20 menit harus membayar Rp10.000, harusnya ini kan tidak terjadi. Bayar Rp10.000 sangat memberatkan masyarakat, kalaulah seikhlasnya saja sekali parkir mungkin masyarakat masih menerima."

"Ini dipatok untuk kenderaan roda empat Rp10.000 dan roda dua Rp5.000. Kita berharap Pemkab maupun aparat harus bertindak tegas terhadap oknum Ormas maupun OKP yang memanfaatkan situasi untuk memperkaya diri dan kelompoknya," kata warga yang enggan disebutkan namanya.

Sumber berharap kepada ketua Ormas ataupun OKP agar membina kadernya dengan baik, jangan sampai bersinggungan dengan hukum. "Kita juga berharap agar Bupati menindak tegas oknum-oknum tersebut apa lagi menggunakan karcis bersetempel salah satu logo ormas atau OKP. Pungli adalah tindak pidana yang melanggar hukum dan harus dibasmi," tegas sumber.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat juga sangat menyesalkan tindakan pungli tersebut, kemana hasil pungli tersebut dibuat atau jangan-jangan untuk perbuatan yang negatif.

"Makanya sebagai warga kita berharap aparat dan pemerintah setempat agar membasmi berbagai bentuk pungli baik di lingkungan kerja maupun instansi," ungkap tokoh tersebut. (TIM)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px