Log in

Peringatan HUT Bhayangkara, Bupati Karo Serahkan Penghargaan kepada 8 Personel Polres

Bupati Karo Terkelin Brahmana ketika memberikan penghargaan kepada Kanit 2 Sat Intelkam Aiptu Benteng Perangin- Angin. Bupati Karo Terkelin Brahmana ketika memberikan penghargaan kepada Kanit 2 Sat Intelkam Aiptu Benteng Perangin- Angin.

Berastagi-andalas Bupati Karo Terkelin Brahmana bertindak sebagai Inspentur Upacara sekaligus membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo dalam peringatan HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019. Upacara HUT Bhayangkara di Kabupaten Karo digelar di Lapangan Mapolsekta Berastagi, Rabu (10/3).

Amanat Presiden itu sebagai pedoman bagi Polri dalam pelaksanaan tugas. Ada beberapa hal penting yang disampaikan yakni terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks guna mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Polri juga diminta agar mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Selanjutnya, Polri diminta terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. "Dan tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan," katanya.

Kemuadian Pilri juga diminta untuk memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Dikatakan, kinerja Polri belakangan ini dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. "Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Hal ini ditunjukkan berbagai survei yang diselenggarakan lembaga-lembaga survei yang kredibel, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya,” ucapnya.

Selain itu, tegas Terkelin Brahmana, pesatnya perkembangan teknologi informasi juga mendorong semakin besar dan beragamnya potensi kejahatan di ruang siber. “Demikian pula penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian, menjadi ancaman bagi kerukunan, persatuan, dan kesatuan bangsa kita,” ujarnya.

Sebelum upacara digelar terlebih dahulu acara pemberian penghargaan bagi anggota Polres Tanah Karo yang berprestasi. Penghargaan diserahkan Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, kepada Kanit Dalmas 1 Sat Sabhara Aipda Gunggun Sinulingga.

Selanjutnya, kepada Kanit 2 Sat Intelkam Aiptu Benteng Perangin-angin, Kanit 3 Intelkam Aiptu Muhamad Hamzah, Kaurmintu Sat Res Narkoba Aiptu Herwansyah, Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Bripla Yandi Aradhana, Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga Bripka Bambang Haryanta Sebayang, Provos Propam Brigadir Isrori Sembiring, dan Anita Br Sembiring sebagai Kasubbagdalgar Bagren.

Hadir dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara itu, Kajari Karo Gloria Sinuhaji, Wadanyon 125/Smb Mayor Inf Irwansyah, Danramil 03/Btg Dim 0205/TK Mayor Inf Jimmi Barus, para Kapolsek se-Tanah Karo, dan Ibu Bhayangkara Polres Tanah Karo. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px