Log in

Perayaan HUT Bhayangkara Polres Asahan Kedepankan Sinergitas

KAPOLRES Asahan AKBP Faisal F Napitupulu melakukan pemotongan nasi tumpeng pada resepsi peringatan HUT Bhayangkara, Rabu (10/7). (andalas/hamdan rangkuti) KAPOLRES Asahan AKBP Faisal F Napitupulu melakukan pemotongan nasi tumpeng pada resepsi peringatan HUT Bhayangkara, Rabu (10/7). (andalas/hamdan rangkuti)

Kisaran-andalas Plt Bupati Asahan Surya Bsc menghadiri puncak peringatan perayaan HUT ke 73 Bhayangkara tahun 2019 yang digelar Polres Asahan di Pendopo Lapangan Adhi Pradana, Rabu (10/7).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Surya Bsc mengatakan, selama ini personel Polri dalam menjalankan tugasnya telah berhasil memberikan keamanan dalam menjalankan tugas dengan baik. “Keberhasilan TNI dan Polri dalam mengamankan penelenggaraan Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019 sehingga terselenggara aman, damai dan  demokratis adalah salah satu tolok ukur di Kabupaten Asahan,” ujar Surya.

“Selain itu seluruh agenda kemasyarakatan juga terselenggara dengan aman, mulai dari pemilu, sampai dengan ramadhan dan Idul Fitri 2019. Tak hanya itu, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi diberbagai wilayah, khususnya Kabupaten Asahan,” terang Surya.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK dalam sambutannya mengungkapkan, Polri juga sangat aktif dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transfaransi. Itu dibuktikan dengan raihan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) selama enam tahun beruntun.

Selain itu, keberhasilan mewujudkan 69 zona integritas, terdiri dari 64 Satker dengan predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan 5 Satker dengan predikat wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Hal ini menempatkan Polri pada urutan kedua kementrian /Lembaga dengan zona integritas terbanyak setelah kementrian keuangan.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan yang penuh kebahagian ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan jajaran personel Polri di Polres Asahan, atas deikasinya selama ini," ucap Faisal.

Dia berharap, Polri dan TNI senantiasa menjalin koordinasi yang baik dengan pemerintah demi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri khususnya di Kabupaten Asahan.

Pada kegiatan puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 73 yang dilaksanakan di Pendopo Adhi Pradana, beragam acara berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Asahan disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) setempat. (FAS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px