Log in

Pengurus Diminta Aktif Jaga Kerukunan Umat Beragam

Ketua FKUB Batu Bara Adnan Haris menandatangani berita acara pelantikan di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Senin (20/5). Ketua FKUB Batu Bara Adnan Haris menandatangani berita acara pelantikan di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Senin (20/5).

Bupati Kukuhkan FKUB Batu Bara

Batu Bara-andalas Bupati Batu Bara Ir Zahir mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Batu Bara periode 2019-2014 yag diketuai oleh Adnan Haris. Pengukuhan berlangsung di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Senin (20/5).

Dalam kesempatan itu, Zahir berpesan agar FKUB di Kabupaten Batu Bara bisa berperan lebih aktif dalam menjaga kerukunan umat beragama dan jangan sampai mengancam keselamatan orang lain dan merusak antar umat beragama serta melawan hukum.

"Menjaga kerukunan antar umat beragama agar tetap kindusif merupakan tantangan bagi kita. Peran FKUB sangatlah strategis dalam menjaga berlangsungnya kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Bupati.

Dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus FKUB tersebut, Kepala Kemenag Kabupaten Batu Bara Ahmad Sofian mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus FKUB periode 2019-2024.

"Usai dilantik saya berharap pengurus FKUB bisa membantu pemerintahan Bupati Batu Bara Zahir agar di Kabupaten Batu Bara selalu terjaga kerukunan umat beragama mulai di tingkat kecamatan maupun kabupaten," harap Sofian.

Sofian juga berharap para pengurus FKUB dapat selalu bekerja sama dengan pemerintahan daerah maupun masyarakat khususnya di Kabupaten Batu Bara. "Dan saya berpesan muda-mudahan tidak mengikuti gerakan gerakan people power dan gerakan inkonstitusional lainnya yang akan merugikan diri sendiri serta merobek persatuan dan kesatuan yang telah terajut baik selama ini," ujarnya.

Ketua FKUB Provinsi sumut Dr H Maratua Simanjuntak menyampaikan, FKUB dasarnya dari Menteri Agama dan FKUB di tingkat kabupaten sudah tiga periode ini terbentuk. "Untuk itu berjuanglah dengan lebih baik lagi," ujarnya.

Dikatakan, salah satu tugas FKUB adalah membangun dialog kepada masyarakat dan hasilnya dilaporkan kepada Bupati. "Untuk itu tugas FKUB hanya bisa melaporkan kepada Bupati agar ditindaklanjuti dengan melaksanakan sosialisasi kepada umat beragama," katanya. (PR)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px