Log in

Pemko Tanjung Balai Sosialisasi Keadilan dan Kesetaraan Gender

SOSIALISASI - Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan PMK Kota Tanjung Balai, Haslina Dyas saat membuka sosialisasi SOSIALISASI - Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan PMK Kota Tanjung Balai, Haslina Dyas saat membuka sosialisasi

Tanjung Balai,Sumatera Utara-andalas Pemerintah Kota Tanjung Balai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan PMK Kota Tanjung Balai, menggelar Sosialisasi Keadilan dan Kesetaraan Gender, di Raja Resto, Jalan Arteri, Selasa (7/8).

Acara diikuti puluhan organisasi masyarakat se-Kota Tanjungbalai dan menghadirkan narasumber Ketua Forum Komunikasi Partisipasi Publik untuk kesejahteraan Perempuan dan Anak (FK-PUSPA), Misran.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan PMK Kota Tanjungbalai, Dra Hj R Haslina Dyas MM, dalam sambutannya mengatakan, pada hakikatnya antara perempuan dan pria tidak sama. Perempuan tidak akan bisa berbuat tanpa pria dan pria juga tidak dapat berbuat tanpa wanita.

Dalam pembangunan Indonesia, perempuan dan pria arus disetarakan, agar kesejahteraan dari keluarga. Masyarakat dan pemerintahan dapat terlaksana dengan baik. Dikatakan Haslina, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kerja sama antara perempuan dan pria, antara lembaga masyarakat, maupun Perguruan Tinggi.

"Terwujudnya kesetaran dan keadilan gender ditandai dengan tidak adanya diskriminasi antara perempuan dan laki-laki, dan dengan demikian mereka memiliki akses, kesempatan berpartisipasi, dan kontrol atas pembangunan serta memperoleh manfaat setara dan adil dari pembangunan,"kata Haslina Dyas.

Sementara itu, Ketua Harian Forum Komunikasi PUSPA, Misran mengungkapkan, pembentukan dan penguatan PUSPA bertujuan menciptakan struktur Forum Komunikasi Partisipasi Publik untuk kesejahteraan Perempuan dan Anak (FK-PUSPA) dan membentuk rencana kerja strategis FK PUSPA Sumatera Utara, serta membangun sinergisitas program tiga pilar pembangunan dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Sumut. Yaitu lembaga masyarakat, dunia usaha dan pemerintah.

Dengan adanya FK PUSPA, akan bermuara pada perwujudan 3ends, yakni akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan orang khususnya perempuan dan anak, dan akhiri kesenjangan akses ekonomi bagi perempuan.(SB)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 17 Aug 2018 30°C 23°C
  • 18 Aug 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px