Log in

Pemkab Tobasa Terima Piagam Penghargaan dari Kemenkes

dr Juliwan Hutapea dr Juliwan Hutapea

Tobasa,Sumatera Utara-andalas  Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) bersama 50 Kab/Kota lain di Indonesia, mendapat Piagam Penghargaan atas pencapaian target kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Fase II dari Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Tobasa memperoleh penghargaan, karena Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan menilai, berhasil mencapai cakupan Imunisasi MR di atas 95 persen.

Karenanya, Bupati Tobasa Darwin Siagian bersama 50 kabupaten/kota lainnya di Indonesia diundang Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan untuk hadir pada Pencanangan Nasional Bulan Eliminasi Kaki Gajah (BELKAGA) 2018 di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat, 15 Oktober 2018.

Pasalnya penyerahan piagam penghargaan dimaksud adalah salah satu rangkaian dari kegiatan Pencanangan Nasional BELKAGA 2018, dan rencananya penghargaan akan diserahkan Menteri Kesehatan RI. Berdasarkan undangan tertanggal 9 Oktober 2018, dari 51 kabupaten/kota yang diundang, hanya dua kabupaten di Sumatera Utara yang mendapat penghargaan yakni Kabupaten Tobasa dan Samosir.

"Hanya dua di Sumatera Utara yakni Tobasa dan Samosir. Itu sesuai daftar kabupaten/kota yang diundang," ujar Bupati Darwin di Panatapan Rumah Dinasnya di Balige, Rabu (11/10). Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan dr Juliwan Hutapea ketika dikonfirmasi, membenarkan.

"Itu benar, Pemerintah Kabupaten Tobasa mendapat piagam penghargaan dari Kemenkes atas Pencapaian Target Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Fase II yang dilaksanakan secara serentak di 28 provinsi pada Agustus dan September 2018. Capaian kita pada Fase II itu mencapai 100.48 persen. Itu dasarnya, kita mendapat piagam penghargaan," katanya. (edu)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 8.05 km/h

  • 20 Oct 2018 30°C 21°C
  • 21 Oct 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px