Log in

Pemkab Tobasa Bantu Korban Angin Puting Beliung

BANTUAN - Ketua TP PKK Ny Brenda Ritawaty Darwin Siagian bersama Ny Iin Hulman Sitorus didampingi Kadinsos dr Rajaipan Sinurat dan Camat Siantar Narumonda Lahsa Manullang menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung di Kantor Kades Narumonda VI, Rabu (16/5). BANTUAN - Ketua TP PKK Ny Brenda Ritawaty Darwin Siagian bersama Ny Iin Hulman Sitorus didampingi Kadinsos dr Rajaipan Sinurat dan Camat Siantar Narumonda Lahsa Manullang menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung di Kantor Kades Narumonda VI, Rabu (16/5).

Tobasa,Sumatera Utara-andalas Sebanyak 42 Kepala Keluarga, korban angin puting beliung yang terjadi 30 April lalu, mendapat bantuan seng dan beras dari Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melalui Dinas Sosial. Semua penerima bantuan merupakan warga masyarakat Desa Narumonda VI Kecamatan Siantar Narumonda.

Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Ketua TP PKK Ny Brenda Ritawati Darwin Siagian bersama Ny Iin Hulman Sitorus didampingi Kadinsos dr Rajaipan Sinurat dan Camat Siantar Narumonda Lahsa Manulanng di Kantar Kepala desa setempat, Rabu (16/5).

Sebelum penyerahan bantuan dilakukan, Ketua TP PKK Ny Brenda Ritawati Darwin Siagian menyemangati para korban. Ia bersyukur para korban sehat sehat, dilindungi dan diberi Tuhan kekuatan. Diharapkan musibah yang menimpa tidak menyurutkan semangat para korban untuk bekerja dan menjalani kehidupannya.

"Marilah kita dekatkan diri pada Tuhan. Tetaplah berdoa meminta perlindungan agar kita selalu dalam lindunganNya. Apa yang terjadi jangan terlalu dipikirkan, karena kejadian itu tentu ada hikmahnya. Kalau mengenai rezeki, jika Tuhan sudah berkehendak, jalannya pasti selalu ada. Karena tidak ada yang mustahil bagi Tuhan,"katanya.

Usai penyerahkan bantuan, Ketua TP PKK "manjomput boras si pir ni tondi" kepada beberapa orang korban angin puting beliung, mewakili korban lainnya. Mewakili seluruh korban, Ny Erwin Marpaung menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tobasa karena telah memperhatikan dan membantu mereka.

"Kami tidak pernah mengira bantuan ini akan datang dari Pemkab. Untuk itu terimakasih bu, pak. Ini akan menjadi pendorong dan penyemangat bagi kami menghadapi musibah yang menimpa rumah kami," katanya terbata bata.

Terpisah, Camat Siantar Narumonda Lahsa Manulang menjelaskan, akibat puting beliung, seng rumah penduduknya rusak. Dari 42 pintu rumah warganya terkena musibah rata-rata semua atapnya rusak. "Ada juga satu orang korban jiwa atas nama Janji Harianja (35) akibat musibah itu. Ia tertimpa pohan aren saat hendak pulang dari ladang," terangnya. (edu)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

29°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 79%

Wind: 11.27 km/h

  • 22 May 2018 30°C 23°C
  • 23 May 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px