Log in

Pemkab Samosir Diminta Evaluasi Seluruh Kapal Berlayar

SERIUS - Wabup Juang Sinaga berdialog serius dengan anggota Komisi V DPR RI SERIUS - Wabup Juang Sinaga berdialog serius dengan anggota Komisi V DPR RI

Samosir,Sumatera Utara-andalas Anggota Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir. Rombongan disambut Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga didampingi Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan Rakyat Mangihut Sinaga, Kadis Perhubungan Nurdin Siahaan, Perwakilan dari Dinas Sosial, Perwakilan dari BPBD serta Camat Simanindo.

Anton Sihombing berpesan supaya Pemkab Samosir melakukan evaluasi terhadap semua kapal yang berlayar dan  pengelolaan pelayaran harus professional. "Kerja sama dari masyarakat juga sangat diharapkan serta kewaspadan harus tetap dijaga dan jangan pernah lalai dalam mengatur masyarakat," ujarnya, Rabu (11/7) di Pelabuhan Simanindo.

Politisi Golkar ini menambahkan, Komisi V DPR RI akan membantu dari APBN. "Akan menjadi perhatian Komisi V untuk memperhatikan kelaikan sarana transportasi  danau di kawasan ini,"imbuhnya.

Jhonny Allen Marbun memaparkan dari 41 pelabuhan, sudah seharusnya diciutkan demi mencapai pengawasan yang lebih intens. Langkah ini dilakukan dalam upaya meningkatkan pengamanan dalam pelayaran. Ia juga berharap dalam pengawasan pelayaran di Danau Toba supaya melibatkan  tokoh-tokoh masyarakat.

Sementara itu, Wabup Juang Sinaga  menyambut baik kunjungan kerja Komisi V DPR RI. Juang  berharap agar anggaran untuk alat-alat keselamatan bagi pelayaran sesuai SOP ditambah serta adanya informasi cuaca dari BMKG. Tak lupa Juang meminta agar Kementerian Perhubungan  menambah SDM untuk Syahbandar di Pelabuhan.

Adapun rombongan DPR RI komisi V yang berkunjung ke Kabupaten Samosir,  Anton Sihombing,  Jhoni Allen Marbun, H Fernandes, Gatot Sudjito, Ade Rezki Pranata,  Subarna, Intan Fitriana Fauzi, NE Marhamah, Nurhasan Zaidi, Sahat Silaban, H Suhartono dan didampingi oleh Dirjen Hubdat Kemenhub dan Basarnas. (HN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Jul 2018 30°C 23°C
  • 22 Jul 2018 31°C 22°C

Banner 468 x 60 px