Log in

Pemkab Pakpak Bharat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Pj Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution foto bersama di halaman Masjid Jami’ Delamdam, Kecupak, Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, Jumat (8/11). Pj Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution foto bersama di halaman Masjid Jami’ Delamdam, Kecupak, Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, Jumat (8/11).

Pakpak Bharat-andalas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat mengelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di halaman Masjid Jami’ Delamdam, Kecupak, Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, Jumat (8/11) lalu. Acara berlangsung dalam suasana hikmat dan penuh kesederhanaan.

Pj Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution dalam sambutannya mengingatkan bahwa kegiatan keagamaan tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. “Baik itu yang berupa seremonial seperti sekarang ini, ataupun hubungan kita yang bersifat vertikal ke atas dan horizontal kepada sesama. Hikmah yang didapat sejauh mana hal tersebut diaktualisasikan secara komprehensif dalam kehidupan kita,” tuturnya.

Tak lupa Asren menyoroti potensi para generasi muda Pakpak Bharat yang mengisi kegiatan keagamaan ini, terutama yang masih berusia belia. “Bibit-bibit ini harus kita kembangkan karena merupakan potensi yang luar biasa semisal pada kegiatan MTQ," sambung Asren seraya meminta agar ditelusuri potensi positif lainnya untuk semakin dikembangkan dan diberdayakan.

Acara ini juga diisi dengan tausyiah oleh Al-Ustadz Muhammad Syahputra yang menceritakan pengalaman Rasulullah SAW dalam kehidupannya yang secara intinya untuk semakin mencintai Rasul dan Nabi terakhir ini. Acara berakhir menjelang sholat Jumat dan ditutup dengan makan bersama. (WES)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px