Log in

Pemkab Pakpak Bharat Bantu Warga Kurang Gizi


Salak,Sumatera Utara-andalas Menyadari masih adanya masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat kekurangan gizi dan daerah rawan pangan, pemerintah merasa perlu memberikan perhatian khusus dalam menuntaskan masalah yang ada. Untuk itu, dilakukan pendataan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat, dengan memberdayakan para bidan desa untuk terjun langsung ke masyarakat di desa-desa dengan mendata warga yang layak untuk menerima bantuan perbaikan gizi.

Dalam hal penyaluran bantuan perbaikan gizi masyarakat tersebut, maka Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pakpak Bharat, menyalurkan bantuan ke masyarakat yang membutuhkan, beranjak dari pendataan yang akurat ke masyarakat sebelumnya agar bantuan itu tepat guna.

Sebagaimana dilaksanakan di Kabupaten Pakpak Bharat Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Rabu (10/1), dengan mengumpulkan masyarakat berkebutuhan akan hal tersebut dari delapan desa tersebar di Kabupaten Pakpak Bharat, yang telah terdata oleh para bidan desa untuk menerima bantuan perbaikan gizi.

Penyerahan bantuan perbaikan gizi ini dilakukan langsung Ketua TP-PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Made Tirta Kusuma Dewi RY Berutu SSos didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sunardi SP, Sekretaris Dinas Kesehatan Muara Bancin, Kepala Seksi Kesehatan Ibu dan Anak, Gizi dan Usia Lanjut Varida Frisda Berutu SKM serta beberapa bidan desa.

Pemberian bantuan ini terbagi atas dua kategori yaitu kategori gizi kurang, diberikan kepada 20 orang warga berupa beras 6 goni masing-masing 10 kg , gula pasir 11 kg, kacang hijau 6 kg, biskuit 20 bungkus, susu bubuk 13 kotak. Sedangkan, untuk kategori gizi buruk yang terdiri dari 10 warga yang menerima berupa beras 8 goni masing-masing 10 kg, gula pasir 13 kg, kacang hijau 8 kg, biskuit 20 bungkus, susu bubuk 13 kotak, dan semua itu diberikan secara cuma-cuma kepada setiap warga Pakpak Bharat.

Made Tirta Kusuma Dewi Berutu berharap, warga yang menerima bantuan agar ke depan tidak ada lagi yang menerima bantuan perbaikan gizi, karena masyarakat Pakpak Bharat sudah terpenuhi gizinya di keluarga nanti. “Ini merupakan pekerjaan rumah yang cukup berat bagi instansi terkait di Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat. Namun bila hal ini dilakukan secara bersama-sama, maka warga akan terbebas dari gizi buruk,"pungkasnya. (WES)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

32°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 62%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Jul 2018 32°C 23°C
  • 20 Jul 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px