Logo
Print this page

Pemkab Madina Gelar Rakorda SP 2020

Sekdakab Madina Gozali Pulungan ketika membuka acara rakorda Sensus Penduduk 2020 di Aula Hotel Rindang, Kecamatan Panyabungan, Madina, Selasa (18/2). (andalas/JBL) Sekdakab Madina Gozali Pulungan ketika membuka acara rakorda Sensus Penduduk 2020 di Aula Hotel Rindang, Kecamatan Panyabungan, Madina, Selasa (18/2). (andalas/JBL)

Madina-andalas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) terkait Sensus Penduduk (SP) tahun 2020 di Aula Hotel Rindang, Kelurahan Dalan Lidang, Panyabungan,  Madina, Selasa (18/2).

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution diwakili Sekdakab Madina Gozali Pulungan membuka Rakorda SP 2020 tersebut. Hadiri sejumlah unsur Forkopimda Madina, ataf ahli, OPD dan camat se Pemkab Madina.

Sambutan Bupati yang disampaikan Sekdakab Madina Gozali Pulungan mengajak mengajak serta mengimbau seluruh perangkat daerah, baik itu kepala dinas, camat, lurah dan kepala desa agar berpartisipasi aktif dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Sensus Penduduk 2020.

"Di sini perlu kita ketahui bahwa hasil sensus penduduk inilah yang akan dijadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk pembangunan ke depan nantinya,"  tandasnya.

Dikatakan, dengan berperan aktifnya masyarakat dalam pengisian data sensus penduduk ini maka masyarakat telah ikut untuk mensukseskan program pemerintah.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Madina Rinaldi melalui KTU BPS Madina Samsiah Rangkuti dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan Sensus Penduduk tahun 2020 akan dilaksanakan dalam dua periode.

Untuk periode pertama sensus penduduk dilakukan dengan secara online, di mana seluruh penduduk Indonesia dapat secara aktif mengisi data kependudukannya secara mandiri melalui halaman website www.sensus.bps.go.id pada 15 hingga 31 Maret 2020.

"Kemudian untuk periode kedua, kegiatan verifikasi dan pencacahan lapangan yang akan dilaksanakan pada 1 hingga 31 Juli 2020 mendatang," katanya. (JBL)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com