Log in

Pemkab Madina Diminta Segera Realokasi Anggaran untuk Covid-19

Rahmat Risky Daulay SE. Rahmat Risky Daulay SE.

Madina-andalas Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Rahmat Risky Daulay SE meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina segera melakukan realokasi anggaran sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam percepatan penanganan virus corona atau Covid-19.

"Untuk penanganan Covid-19, Pemkab Madina harus sungguh-sungguh dan secepatnya melaksanakan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 tahun 2020 tentang melakukan realokasi anggaran paling lambat tujuh hari," kata Rahmat Risky Daulay kepada andalas, Kamis (9/4).

Menueut Risky, realokasi APBD Madina 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan penanganan Covid 19 di Kabupaten Madina. Anggaran bisa juga dialokasikan untuk memberikan perlindungan dan proteksi kepada masyarakat yang terdampak virus corona.

"Anggaran nantinya juga bisa digunakan untuk memberikan jaminan jaring pengaman sosial kepada masyarakat. Kita minta agar secepatnya dilaksanakan karena kehidupan masyarakat sangat memprihatinkan saat ini, apalagi mendekati bulan Ramadhan dan Lebaran, makin cepat makin baik," ujarnya.

Risky yang menjabat Bendahara DPC Partai Demokrat Kabupaten Madina itu juga mengingatkan Tim Gugus Tugus Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Madina agar bekerja lebih profesional. Sebab, temuan sejumlah anggota DPRD Madina di lapangan, kebutuhan APD tenaga medis masih kurang memadai.

"Mari kita laksanakan tugas kita dengan penuh tanggung jawab, kita bersyukur sampai saat ini belum ada warga Madina positif Covid-19. Jangan nanti kalau sudah ada yang positif baru kita kocar-kacir," pungkasnya.

Risky yang berasal dari daerah pemilihan II ini berharap supaya Gugus Tugas Covid-19 Madina harus melakukan koordinasi yang intens kepada Gugus Tugas Provinsi Sumatera Utara dan rumah sakit rujukan agar PDP yang dirujuk bisa ditangani secara optimal. (JBL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C