Log in

Pemkab Labuhan Batu Semprot Disinfektan Secara Massal

Bupati Labuhan Batu sedang memberikan arahan pada apel persiapan penyemprotan cairan disinfektan secara masal di sepanjang jalan protokol dan rumah ibadah, Jumat (27/3). Bupati Labuhan Batu sedang memberikan arahan pada apel persiapan penyemprotan cairan disinfektan secara masal di sepanjang jalan protokol dan rumah ibadah, Jumat (27/3).

Rantauprapat-andalas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhan Batu melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara masal di sepanjang jalan protokol dan rumah ibadah, Jumat (27/3). Hal ini dilakukan untuk mencegah dan penanggulangan virus corona atau Covid-19.

Sebelum kegiata itu dilakukan, Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi Dalimunthe memimpin apel gabungan yang diikuti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), BPBD, Dinas Kesehatan, personel TNI dan Polri, dan sejumlah OKP.

Bupati menekankan kepada seluruh tim yang terlibat agar melakukan dengan setulus hati demi kebaikan masyarakat. "Hari ini kita lakukan satu kewajiban kepada masyarakat dengan memberikan perlindungan dan pencegahan penyecaran Covid-19, ini harus dilakukan dengan sepenuh hati dan ikhlas," kata Bupati.

Penyemprotan desinfektan dimulai dari Jalan Sisigamangaraja menuju pusat kota Rantauprapat hingga ke Jalan WR Supratman. Kegiatan ini diharapkan tidak berhenti sampai di situ, namun berlanjut hingga Covid-19 benar-benar pergi dari Labuhan Batu. "Semoga masyarakat selalu dalam keadaan sehat serta dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," ujar Bupati.

Kepala Dinas Kesehatan Labuhan Batu Kamal Ilham menyampaikan, untuk saat ini Labuhan Batu masih dinyatakan aman dari Covid-19. "Hingga hari ini, Jumat (27/3), dari 29 orang yang masuk dalam ODP masih dalam keadaan sehat, namun kita harus tetap siaga dan waspada agar penyebarannya dapat teratasi," kataya.

Dalam kesempatan itu Bupati Labuhan Batu bersama Sekda Labuhan Batu Ahmad Muflih dan pimpinan OPD juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas di seputaran Simpang Enam Rantauprapat. (ONE)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C