Log in

Pemkab Labuhan Batu Sediakan Tempat Cuci Tangan

Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi Dalimunthe saat membagikan masker kepada masyarakat di Jalan Dewi Sartika Rantauprapat, Selasa (31/3). Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi Dalimunthe saat membagikan masker kepada masyarakat di Jalan Dewi Sartika Rantauprapat, Selasa (31/3).

Bupati Bagikan Hand Sanitizer

Rantauprapat-andalas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhan Batu terus melakukan berbagai tindakan untuk  mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, di Pasar Gelugur kini telah disediakan bilik semprot disinfektan dan juga tempat mencuci tangan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Labuhan Batu Chairuddin Nasution, Senin (30/3), mengatakan, penyediaan bilik penyemprotan disinfektan dan tempat cuci tangan ini salah satu upaya mencegah penularan wabah virus corona, sekaligus menciptakan rasa aman bagi pedagang maupun pengunjung yang beraktivitas di Pasar Glugur.

"Ada delapan titik pintu masuk Pasar Gelugur yang telah kita sediakan tempat mencuci tangan dan bilik semprot disinfektan. Semoga ini dapat dimanfaatkan padagang dan pengunjung di pasar Gelugur ini,” ujar Chairuddin.

Chairudin juga berharap kerja sama yang baik dari masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Mari kita patuhi apa yang menjadi kebijakan pemerintah untuk mengurangi penyebaran pandemi ini, kerja sama kita semua sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," ujarnya.

Di tempat terpisah, Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Camat Rantau Selatan Azhar Rambe dan Lurah Sioldengan M Yusuf Harahap, membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Jalan Dewi Sartika Rantauprapat, Selasa (31/3)

Kegiatan ini diprakarsai Lembaga Sarjana Pengamat Pembangunan Labuhanbatu (LSPPL)bekerja sama dengan Pemkab Labuhan Batu. Pembagian masker dan hand sanitizer tersebut dilanjutkan di sekitar RSUD Rantauprapat.

Ketua LSPPL Fachrul Hamta Marpaung menjelaskan, kegiatan ini adalah upaya pencegahan Covid-19. "Ini merupakan program lembaga yang langsung bersentuhan dengan masyarakat di antaranya penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer," katanya. (ONE)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C