Log in

Pemkab Dairi Sambut Baik Rencana Gubsu Buka Paviliun Setiap Hari

Unggulan-Wabup Irwansyah Pasi didampingi Sekda Sebastianus Tinambunan, Kadis Perindag Rahmatsyah Munthe, Kabag Humas dan Protokoler Erika Hasugian, menunjukkan berbagai komoditas unggulan mengisi stand Dairi. (ANDALAS/PARULIAN NAINGGOLAN) Unggulan-Wabup Irwansyah Pasi didampingi Sekda Sebastianus Tinambunan, Kadis Perindag Rahmatsyah Munthe, Kabag Humas dan Protokoler Erika Hasugian, menunjukkan berbagai komoditas unggulan mengisi stand Dairi. (ANDALAS/PARULIAN NAINGGOLAN)

Sidikalang-andalas Pemkab Dairi menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yang akan menyubsidi pemerintah kabupaten/Kota agar paviliun dan stan di area PRSU dibuka dan beroperasi sepanjang tahun.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi SH menyambut positif pernyataan Gubernur Sumut, HT Erry Nuradi pada pembukaan PRSU ke-46 tahun 2017 di Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (17/3).

Irwansyah Pasi didampingi Sekda  Sebastianus Tinambunan, Kadis Perindag  Rahmatsyah Munthe dan Kabag Humas dan Protokoler Erika Hasugian yang ditemui di paviliun Dairi mengungkapkan, jika rencana dan subsidi dijanjikan Gubsu terwujud, maka potensi dimiliki daerah akan terpromosi lebih luas dan dengan demikian diyakini akan berdampak pada pertumbuhan kesejahteraan.

“Jika dibuka setiap hari, maka kesempatan memperkenalkan dan memberikan gambaran tentang potensi daerah akan lebih luas dan pada akhirnya akan mampu menarik dan menghadirkan investor ke daerah,”sebut Irwansyah Pasi.

Gubsu HT Erry Nuradi  dalam sambutannya pada pembukaan PRSU ke-46 mengatakan, Pemprovsu akan memberikan subsidi kepada Pemko/Pemkab sebesar Rp25 juta per bulan atau Rp300 juta per tahun, agar paviliun dan stan masing-masing di area PRSU dapat beroperasi untuk pameran produk dan budaya unggulan dari masing-masing daerah.

Menurut Gubsu, event PRSU telah menjadi satu dari tiga destinasi wisata bertaraf nasional di Sumut sebagaimana ditetapkan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata di samping Pesta Danau Toba dan Ramadhan Fair. Sekaitan itu, diharapkan  PRSU dikelola masksimal dan dijadikan sebagai miniatur Provinsi Sumut, sehingga dengan mendatangi area PRSU, investor akan mengenal Sumut secara umum.

"Apa bila ada tamu yang tidak cukup waktu untuk mendatangi seluruh daerah di Sumatera Utara, maka dengan mengunjungi PRSU, mereka akan mendapat gambaran yang jelas tentang kondisi Sumatera Utara dan ragam potensi yang dimilikinya. selain itu, juga menjadi upaya promosi produk daerah," sebut Gubsu.

Sementara itu,  Kepala Dinas  Perindagkop Kabupaten Dairi Rahmatsayah Munthe kepada wartawan menyebut,  pada pagelaran PRSU ke-46 tahun 2017, sejumlah produk unggulan dari Kabupaten Dairi dipajang pada stand. Seperti hasil-hasil pertanian, hasil kerajinan pelaku UKM dan tidak ketinggalan komoditas unggulan dan ciri khas yakni ‘bubuk kopi bubuk Sidikalang’ dalam  berbagai kemasan dan merk. (GOL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

28°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 75%

Wind: 11.27 km/h

  • 18 Aug 2017 29°C 23°C
  • 19 Aug 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px