Logo
Print this page

Pemkab Batu Bara Gelar Syukuran Kepulangan Haji

Ketua TP PKK Batu Bara Maya Zahir melakukan tepung tawar jamaah haji setelah kembali dari tanah suci Mekkah. Ketua TP PKK Batu Bara Maya Zahir melakukan tepung tawar jamaah haji setelah kembali dari tanah suci Mekkah.

Batubara-andalas Pemkab Batub Bara menggelar syukuran dan tepung tawar untuk haji dan hajjah setelah pulang dari Tanah Suci Mekkah di halaman kantor Bupati Batu bara, Kamis (19/9). Acara dirangkai pelantikan dan pengukuhan pengurus majelis taklim perempuan (MTP) dan ikatan persaudaraan haji Indonesia (IPHI).

Bupati Batu Bara Zahir diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Sakti Alam Siregar menyampaikan, sebanyak 318 jamaah haji Pemkab Batu Bara yang kembali ketanah air dan menjadi haji/hajjah mabru Allah, sesuai amal dan ibadah yang sudah dijalani di tanah suci agar bisa membawa kebaikan.

"Saya ucapankan selamat sebagai pengurus majelis taklim perempuan dan IPHI Kabupaten Batu Bara selalu amanah dengan jabatan dan tugas tugasnya. Ibadah haji tidak hanya ibadah ritual atau spritual semata, namamu mengandung nilai keagamaan khususnya Islam dan nilai sosial yang tinggi," ujarnya.

Konsekwensinya adalah ibadah untuk membentuk pribadi yang sadar akan tanggung jawabnya sebagai makhluk Tuhan dan bermasyarakat dengan keyakinan totalitas Islam sebagai pantangan hidup.

Oleh karena itu, Rasullulah Erna bersabda dalam sebuah hadist yang diriwayatkan boleh Bukhari Muslim dengan artinya sesungguhnya jihad yang paling utama adalah haji mabrur selanjutnya haji yang mabrur tidak ada balasanya kecuali surga.

Hadir di acara itu, Waka Polres Batubara Kompol Herwansyah Putra, Dandim 0208 Asahan diwakilkan Danramil Lima Puluh Kapten Inf Hamlet Marpaung, Ketua TP PKK Maya Zahir dan seluruh jamaah haji Kabupaten Batu Bara. (PR)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com