Log in

Pemkab Asahan Diminta Atasi Harga Cabai

Tim Pemkab Asahan saat melakukan inspeksi mendadak di sejumlah pasar tradisional di Kota Kisaran. Tim Pemkab Asahan saat melakukan inspeksi mendadak di sejumlah pasar tradisional di Kota Kisaran.

Asahan-andalas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan diminta untuk mengatasi harga cabai merah yang kini masih tinggi di sejumlah pasar tradisional di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan.

Susanti, warga Kota Kisaran yang setiap harinya membutuhkan cabai merah, berharap Pemkab Asahan bisa menurunkan harga cabai merah.

"Pemerintah bisa buat seperti operasi pasar atau pasar murah," kata Susanti, Kamis (13/6) saat membeli cabai di Pasar Bakti Kisaran.

Cabai merah bertengger pada harga Rp 98 ribu hingga 100 ribu/kg. Dengan kondisi tersebut diharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk segera mengatasinya serta mencari solusi agar harga cabai merah kembali stabil.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan melaui Kabid Perdagangan mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak instansi terkait tentang tingginya harga cabai merah.

Selain itu, Emran menjelaskan kenaikan harga cabai merah juga dipacu dengan pasokan lokal semakin menipis. "Karena stok mulai habis, cabai merah dari luar masuk sehingga harga menyesuaikan pasar," ungkap Emran. (FAS/REL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px