Log in
BPKD_Pemkab_Aceh_Selatan.jpg

Pemdes Hutanagodang Karantina Warga dari Bandung

Aparat Desa Hutanagodang sedang memantau keluarga Lasdon Sianturi yang dikarantina karena baru pulang dari Bandung. Aparat Desa Hutanagodang sedang memantau keluarga Lasdon Sianturi yang dikarantina karena baru pulang dari Bandung.

Muara-andalas Pemerintah Desa (Pemdes) Hutanagodang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) melakukan karantina bagi warga yang baru pulang dari daerah terjangkit virus corona atau Covid-19. Warga tersebut ialah keluarga Lasdon Sianturi bersama istrinya Boru Sianipar serta dua anaknya yang pulang dari Bandung.

Kebijakan Pemdes Hutanagodang tersebut dilakukan guna menindaklanjuti instruksi Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi dalam menangani penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pemdes Hutanagodang kepada Bupati Taput saat mengunjungi Posko Pelabuhan Muara, Senin (6/4), melaporkan adanya keluarga Lasdon Sianturi/br Sianipar serta dua anaknya terpaksa pulang dari Bandung ke Desa Hutanagodang.

Mengantisipasi penyebaran Covid-19, masyarakat di desa tersebut sepakat agar keluarga Lasdon Sianturi dikarantina selama 14 hari di rumah kosong yang telah disediakan.

Dalam kesepakatan masyarakat desa tersebut, kebijakan Pemdes Hutanagodang mengarantina warga pendatang tersebut juga disertai dengan kebijakan suplai makanan bagi keluarga yang dikarantina selama 14 hari. Suplai makanan berupa beras, sayuran dan lauknya merupakan kerja sama kepala desa dan masyarakatnya.

Di samping itu, masyarakat juga turut mengawasi agar keluarga yang dikarantina tersebut benar-benar turut aturan hingga benar-benar dipastikan keluarga tersebut negatif dari Covid-19 hingga 14 hari ke depan, sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 bisa diatasi. (HOT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C