Log in

Patung Yesus Memberkati Akan Dibangun di Hutaginjang

TANDA TANGAN - Bupati Nikson Nababan menandatangani MoU dengan Komunitas Gajah Toba Semesta tentang pembangunan Patung Yesus Memberkati di Hutaginjang, Muara TANDA TANGAN - Bupati Nikson Nababan menandatangani MoU dengan Komunitas Gajah Toba Semesta tentang pembangunan Patung Yesus Memberkati di Hutaginjang, Muara

Tarutung,Sumatera Utara-andalas Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi didampingi beberapa Pimpinan OPD menandatangani MoU kesepakatan antara Pemkab Tapanuli Utara dengan Perkumpulan Gajah Toba Semesta tentang Pembangunan Patung Tuhan Yesus Memberkati di Hutaginjang Kecamatan Muara, Sabtu (10/2) di Kanopi Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara.

Komunitas Kumpulan Gajah Toba yang terdiri dari putra/i Batak lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan religi Kekristenan. Sekretaris Komunitas Perkumpulan Gajah Toba Boyke Pardede mengatakan, pembangunan Patung Yesus itu tidak akan overlap dengan Sakib Kasih Tarutung, namun sinergi.

"Kami akan bekerja sama dengan Pemkab Taput. Patung ini tidak akan overlap dengan Salib Kasih tetapi sinergi. Kita memilih lokasi Hutaginjang karena dekat dengan Kawasan Danau Toba, dekat dengan Bandara Silangit," kata Boyke Pardede. 

Disampaikan Boyke, pihaknya sebelumnya sudah melakukan sayembara tentang patung itu dengan menentukan tema "Yesus Kristus memberkati", memiliki tinggi kurang lebih 50-70 Meter, eye catching dan direncanakan akan diselesaikan sekitar  3-6 bulan ke depan. "Pengambilan lokasi juga akan menunjang program Danau Toba sebagai destinasi wisata," jelas Boyke Pardede.

Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan, Komunitas Perkumpulan Gajah Toba akan menyinergikan program Pemerintah Pusat dan Daerah. "Kita sambut baik program Komunitas Perkumpulan Gajah Toba karena sesuatu hal yang luar biasa. Ini akan menambah daya tarik luar biasa di Tapanuli Utara,  kita juga akan buat taman bunga, waterboom yang  secepatnya untuk menunjang percepatan Destinasi Wisata Danau Toba," kata Nikson Nababan.(HOT)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 82%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Jul 2018 30°C 24°C
  • 21 Jul 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px