Log in

Pasar Baru Panyabungan Terus Dibenahi

BERSIHKAN - Staf Disperindag membersihkan parit di Pasar Baru Panyabungan BERSIHKAN - Staf Disperindag membersihkan parit di Pasar Baru Panyabungan

Panyabungan,Sumatera Utara-andalas Setelah sebelumnya memperbaiki jalan keliling Pasar Baru Panyabungan dengan menimbun jalan yang berlubang. Kini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mandailing Natal, kembali melakukan pembersihan parit di Pasar Baru Panyabungan, Senin (14/5).

Kabid Pasar Disperindag Kabupaten Madina, Akhyar Rangkuti kepada andalas menyampaikan, pembersihan parit atau selokan pasar yang kita lakukan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir menggenangi jalan pasar keliling pasar baru ini.

Saat dilakukan pembersihan dengan mengerok parit. Memang banyak parit yang tersumbat oleh sampah dan lumpur. "Jadi, harapan kita apabila telah dikerok lumpur dan dibersihkan parit tersumbat. Nanti, saluran parit atau selokan bisa lancar sehingga tidak terjadi lagi banjir Pasar Baru Panyabungan ini,"ujarnya.

Dijelaskan Akhyar, pembersihan dilaksanakan dengan bergotongroyong seluruh staf bidang pasar. "Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi banjir yang selama ini terjadi pasar ini, dan setiap hujan genangan air selalu terjadi di sini,"terangnya.

Selain itu, katanya, kita juga ingin mengubah Pasar Baru Panyabungan ini supaya tidak kumuh lagi."Apabila pasar ini bersih, mungkin pembeli akan lebih nyaman dan senang ke pasar unruk berbelanja,"katanya. (JBL)

26°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 85%

Wind: 6.44 km/h

  • 13 Nov 2018 29°C 23°C
  • 14 Nov 2018 26°C 22°C

Banner 468 x 60 px