Log in

Papan Reklame di Kabanjahe Berdiri Tanpa Izin

TAK BERIZIN - Instruksi Bupati Karo tidak diindahkan, papan reklame berdiri di tengah pembatas jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe tanpa memiliki izin. TAK BERIZIN - Instruksi Bupati Karo tidak diindahkan, papan reklame berdiri di tengah pembatas jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe tanpa memiliki izin.

Instruksi Bupati Karo Tidak Diindahkan

Kabanjahe,Sumatera Utara-andalas Ketidaktegasan kinerja Satpol PP Kabupaten Karo yang terkesan tidak mampu menegakkan peraturan daerah dalam menertibkan reklame tak berizin dan melanggar zona mulai disorot berbagai kalangan.

Papan reklame yang berdiri di tengah pembatas jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe. Tepatnya di depan gudang Bulog Divre Kabanjahe ditengarai berdiri tanpa memiliki izin. Plank papan billboard menyalahi aturan banyak terlihat di kota Kabanjahe, Berastagi maupun ibukota kecamatan lainnya, seperti Tigapanah, Merek, Tigabinanga, Simpang Empat, Dolatrayat, Tiganderket dan lainnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu (PM dan PPTS) Kabupaten Karo, Susi Iswara melalui SE MSi, melalui Kabid Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Unggul Perangin-angin SE dan Seksi Pengawasan dan Pengendalian, Sinarta Barus, Selasa (18/9) di kantor Bupati Karo, membenarkan adanya papan reklame berdiri di tengah pembatas jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe tanpa memiliki izin.

“Benar, papan reklame billboard yang berdiri di pembatas jalan nasional atau tepatnya di depan Gudang Bulog Divre Kabanjahe, tidak memiliki izin. Izin tidak akan dikeluarkan Pemkab Karo karena tidak ada ijin rekomendasi dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah I Medan selaku pengelolaan jalan nasional,” ujarnya.

Sudah dua kali dilayangkan surat teguran agar pembangunan papan plank billboard reklame itu tidak dilanjutkan pihak owner, namun tidak diindahkan. "Bahkan ke dua kali surat kita itu juga ditembuskan ke Kasat Pol PP Kabupaten Karo,” tegasnya.

Pantauan andalas, plank papan billboard yang menyalahi aturan banyak terlihat di kota Kabanjahe, Berastagi maupun ibukota kecamatan lainnya, seperti Tigapanah, Merek, Tigabinanga, Simpang Empat, Dolatrayat, Tiganderket dan lainnya.

Demikian juga persimpangan jalan, banyak ditemukan reklame berjubel, padahal dalam regulasinya mengatakan pada setiap simpang hanya boleh dipasang satu papan reklame. Seperti yang dijumpai di banyak tempat, khususnya di kota Berastagi dan Kabanjahe, yang jumlahnya melebihi batas yang ditentukan.

Belum lagi, pemasangan billboard iklan rokok yang jaraknya sudah ditentukan dari zona sekolah dan rumah ibadah, semuanya dilanggar tanpa ada tindakan tegas dari pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu (PM dan PPTS) maupun Sat Pol PP Kabupaten Karo. (RTA)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 11 Dec 2018 28°C 22°C
  • 12 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px