Log in

Oknum Satpol PP Asahan Rampas Surat Tugas Wartawan

REMUK - Susilawadi, wartawan online Asahan Satu memperlihatkan surat tugas yang dirampas serta diremukkan oknum Satpol PP. REMUK - Susilawadi, wartawan online Asahan Satu memperlihatkan surat tugas yang dirampas serta diremukkan oknum Satpol PP.

Dituding Tebang Pilih Tertibkan PKL

Kisaran,Sumatera Utara-andalas Dituding tebang pilih dalam menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang membuka lapak dagangan di Jalan dr Sutomo atau tepatnya di depan Kantor PLN Ranting Kisaran, oknum Satpol PP Nasruddin meremukkan surat tugas wartawan online, Jumat (12/1).

Informasi dihimpun andalas di lapangan diketahui, Susilawadi merupakan wartawan online Asahan Satu ketika meliput kegiatan Satpol PP Kabupaten Asahan membagikan selebaran kepada para pedagang kaki lima sekitar pukul 09.00 WIB serta melakukan wawancara.

Oknum Satpol PP tersebut berang mendengar adanya tudingan tebang pilih."Kau siapa,"katanya dengan nada cukup keras. Selanjutnya Susilawadi memperlihatkan surat tugas ke hadapan Nasruddin, yang langsung merampasnya seraya meremuk surat tugas sang wartawan.

Setelah itu, lanjut Susilawadi, oknum Satpol PP itu kemudian mengambil dan menunjukkan identitas dirinya yang menandakan sebagai penyidik PNS. Dengan pongah sang oknum Satpol PP tersebut berkata, tidak mudah mengambil jabatan tersebut.

Terhadap perlakuan yang diterimanya, Susilawadi mengaku kecewa dan merasa profesinya sebagai wartawan sangat dilecehkan Nasruddin. Dengan kejadian yang menimpanya, didampingi rekan-rekan seprofesi, Susilawadi melaporkan peristiwa menimpa dirinya tersebut ke pihak yang berwajib dengan nomor LP/19/I/2018 Res Asahan dengan perkara, setiap orang yang melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan peliputan berita.

Vina, merupakan salah seorang pedagang yang membuka lapak dagangan di lokasi depan Kantor PLN Ranting Kisaran membenarkan kejadian, oknum Satpol PP Asahan merampas dan meremuk sebuah surat yang ditunjukkan Susilawadi tersebut. "Ya, saya ada lihat petugas Pol PP berpakain lengkap ada merampas serta meremuk surat yang ditunjukkan abang abang yang berbaju biru tersebut,”pungkas Vina. (FAS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Apr 2018 28°C 22°C
  • 22 Apr 2018 28°C 23°C

Banner 468 x 60 px