Log in

Oknum DPRD Humbahas 'Bandel', Ogah Lepas Mobil Dinas

MOBIL DINAS - Ini dia mobil dinas anggota DPRD Humbang Hasundutan yang masih dipertahankan, walau tunjangan transportasi sudah dibayar MOBIL DINAS - Ini dia mobil dinas anggota DPRD Humbang Hasundutan yang masih dipertahankan, walau tunjangan transportasi sudah dibayar

Dana Tunjangan Transportasi Sudah Diterima

Dolok Sanggul,Sumatera Utara-andalas Merujuk PP 18/2017, pengembalian mobil dinas DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) diberikan tenggang waktu hingga tanggal 10 Januari 2018. Namun hingga batas waktu yang ditentukan itu, masih tujuh orang anggota dewan yang mengembalikan mobil dinas. Sementara jumlah anggota dewan pemakai mobil dinas sebanyak 22 orang.

Sekretaris DPRD Humbang Hasundutan, Parlindungan Simamora kepada wartawan, kemarin, mengatakan, sekaitan dengan mobil dinas tersebut, pihaknya masih melakukan koordinasi kepada anggota dewan terhormat untuk pengembalian mobil dinas tersebut.

“Kita masih melakukan koordinasi kepada para anggota DPRD yang belum memulangkan mobil dinas. Mudah-mudahan dalam waktu dekat para dewan terhormat itu segera mengembalikan mobil dinas sehingga tidak menjadi sorotan publik,” ujarnya.

Dia menguraikan, sebagai pengelola anggaran di DPRD, pihaknya sudah membayarkan tunjangan tranportasi para anggota dewan per September-Desember 2017. Hal itu sesuai dengan PP 18/2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD. Jumlah tunjangan transportasi tersebut senilai Rp10.500.000 per bulan.

Terpisah, Ketua DPRD Humbaang Hasundutan, Manaek Hutasoit saat hendak dikonfirmasi melalui telepon selularnya tidak berhasil. Setiap kali dihubungi via ponselnya, terdengar nada panggil namun yang bersangkutan sepertinya enggan menjawab.

Sementara Sunday Sihotang, warga Parlilitan mengaku sangat kecewa dengan sikap dan moralitas para anggota dewan yang terhormat terhomat tersebut, tetap masih berupaya menahan mobil dinas, kendati sudah menerima tunjangan transportasi.

“Sejatinya, tunjangan transportasi anggota dewan itu tak bisa dicairkan dan diterima DPRD. Sebab, hingga Desember 2017 hingga Januari 2018 para dewan, yang katanya terhormat masih memakai mobil dinas namun menerima tunjangan transportasi,”pungkasnya. (AND)

 

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 8.05 km/h

  • 23 Oct 2018 28°C 22°C
  • 24 Oct 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px