Log in
Wakapolda-SUMUT-v2.jpg

Objek Wisata di Samosir Dibuka untuk Warga Lokal, Diskon Masuk 50%

Ajakan berwisata ke objek wisata Batuhoda beach dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Ajakan berwisata ke objek wisata Batuhoda beach dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Samosir-andalas Pasca penerapan new normal, objek wisata Batuhoda beach di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, akan kembali dibuka, utamanya bagi masyarakat lokal.

Batuhoda beach menjadi salah satu lokasi wisata pantai yang paling banyak dipilih warga untuk berwisata bersama keluarga. Selain menikmati pemandangan alam serta bukit barisan, pengunjung memanfaatkan keindahan alam untuk berswafoto.

"Batuhoda beach, ingin ikut mengambil bagian dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, dengan mendorong masyarakat untuk tertib melaksanakan prinsip new normal, dengan cara kepada setiap pengunjung yang tertib memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, akan diberi diskon tiket masuk 50 %," ujar Manager Batuhoda beach, Ombang Siboro kepada harianandalas.com, Rabu (03/06/2020).

Mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Samosir ini menambahkan, Batuhoda beach untuk tahap awal, pengunjung yang diterima masih diperuntukkan bagi masyarakat lokal sembari berlatih bersama membiasakan pola wisata new normal.

“Batuhoda beach mengajak masyarakat Kabupaten Samosir untuk berwisata, supaya tidak stres karena lama di rumah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,"jelas Siboro.

Nantinya, imbuh Siboro, tempat wisata hanya akan dibuka satu pintu masuk dan keluar. Selain itu, akan disediakan tempat cuci tangan di sejumlah titik, pemeriksaan suhu badan pengunjung dan wajib memakai masker bagi semua pengunjung.

“Jadi, nanti objek wisata ini hanya ada satu pintu untuk masuk dan keluar. Pintu-pintu yang lain akan ditutup. Protokol kesehatan juga akan diberlakukan ketat,” kata Siboro.

Dia mengatakan, setelah pemerintah memberlakuan new normal dan status Kabupaten Samosir zona hijau. Tidak ada salahnya jika membuka objek wisata Batuhoda beach bagi masyarakat lokal. (HN).

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C