Log in

NKRI Harga Mati, Pancasila Harus Dipertahankan

TERIMA - Bupati Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Cory S Sebayang terima 17 Pasis Dikreg Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) yang akan melakukan KKLDN di Kabupaten Karo. TERIMA - Bupati Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Cory S Sebayang terima 17 Pasis Dikreg Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) yang akan melakukan KKLDN di Kabupaten Karo.

Bupati dan Wakil Bupati Karo Terima Kunjungan 17 Pasis KKDLN

Kabanjahe-andalas Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Cory S Sebayang terima 17 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) yang akan melakukan Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) di Kabupaten Karo, Selasa (16/5).

Kedatangan para Pasis guna melakukan Praktik Uji Validitas Instrumen Penelitian dalam rangka KKLDN Studi Wilhan Pasis Dikreg Seskoad TA 2017. Audiensi tersebut menjelaskan, adanya kegiatan KKLDN di wilayah Tanah Karo khususnya jajaran Korem 023/KS.

Peserta sebanyak 17 orang di bawah pimpinan Korlap 1 orang yaitu Kadep Ter Seskoad, Kolonel Inf Handoko Nurseta, SH MTr (Han) dan satu perwira penuntun Kabidjianbang Juang Dk Trinorg, Kolonel Inf Abdi Iman Sakti Zebua, ujar Dandim 0205/TK, Letkol Inf Agustatius Sitepu.

"Kedatangan para Pasis ini untuk melakukan penelitian terkait penanganan bencana erupsi Sinabung, termasuk sinergitas antara TNI AD dengan Pemerintah Kabupaten Karo dan instansi terkait lainnya dalam melakukan penanganan bencana alam tersebut,” kata Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menyambut baik kedatangan rombongan KKLDN dan mengajak saling tukar pikiran dalam pemerintahan khususnya menyangkut ideologi negara sebagai Pancasila harus kita pertahankan. "Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati,"tegasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Karo memaparkan perkembangan menyangkut korban erupsi Sinabung dengan menjelaskan presentasi yang telah dilakukan Pemkab Karo dalam kurun waktu yang telah lama didampingi Asisten Pemerintahan Suang Karo-Karo, Kalak BPBD Martin Sitepu.

"Dalam hal ini masih berlangsung penanganan pengungsi secara bertahap dan berkala telah dilakukan untuk penyelesaian segala permasalahan pengungsi menjadi lebih baik lagi ke depan,"ujar Bupati Tekelin Brahmana.

Bupati menambahkan, sinergitas antara Kodim 0205/TK dengan Pemkab Karo serta instansi terkait sudah terjalin begitu baik dalam melakukan upaya penanganan bencana erupsi Sinabung sejak 2010 lalu. (RTA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 29 May 2017 30°C 24°C
  • 30 May 2017 31°C 24°C

Banner 468 x 60 px