Log in

Nikson-Sarlandy Usung Jargon 'Taput Hebat dengan Kerja Nyata'

DEBAT - Tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Taput saat mengikuti debat kandidat yang digelar KPUD Taput, di Sopo Partungkoan, Tarutung. DEBAT - Tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Taput saat mengikuti debat kandidat yang digelar KPUD Taput, di Sopo Partungkoan, Tarutung.

Debat Kandidat Pilkada Taput

Tarutung,Sumatera Utara-andalas KPUD Kabupaten Tapanuli Utara melaksanakan acara Debat Kandidat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di Sopo Partungkoan Tarutung, kemarin malam. Debat kandidat ini merupakan rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada).

Di hadapan para  panelis dari akademisi bergelar doktor, yaitu Rotar Tua Siregar (Ketua Pasca Sarjana Universitas Medan Area), Faisal Akbar Nasution (USU) dan Asimayanti Siahaan (USU) ini. Masing-masing paslon, yaitu  paslon nomor 1 Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat, paslon nomor 2 Jonius Taripar Hutabarat-Frengky Simanjuntak, dan paslon nomor 3 Chrismanto Lumbantobing-Hotman Hutasoit, diminta menyampaikan dan menjabarkan visi misinya.

Turut hadir para pendukung serta undangan dari Uspida Plus yakni Kapolres AKBP Horas M Silaen, Dandim 0210 TU Letkol. Rico Siagian, Plt Bupati Mauliate Simorangkir, Sekdakab Edward Ramses Tampubolon, serta istri masing-masing paslon.  Untuk calon petahana Drs Nikson Nababan MSi yang berpasangan dengan Sarlandy Hutabarat SH pada intinya menyampaikan visi misi melanjutkan pembangunan yang telah dikerjakan sebelumnya.

Dengan mengusung jargon “Lanjutkan Berkarya Nyata”, paslon yang didukung lima PDIP, NasDem, Golkar, PAN dan PKB meyakinkan 'Taput Hebat' dengan visi misi gratis bersekolah dan besasiswa kepada siswa siswi dan mahasiswa berprestasi. Kemudian, melanjutkan berobat gratis di Puskesmas dengan tetap mendukung program Bina Lansia, Rumah Tunggu Kelahiran, BPJS dan bebas pasung.

Selanjutnya gratis pengolahan lahan tidur dan pembukaan jalan usaha tani mendukung percepatan lumbung pangan dan indistri pertanian, pemertaaan pupuk bersubsid dibayar setelah panen, pembangunan interkoneksi jalan desa, kecamatan dan kabupaten, bantuan pembangunan desa Rp280 juta setiap tahun, penempatan pegawai sesuai kemampuan dan pelayan pemerintahan dengan sistem e-government, memajukan seni budaya dan olah raga serta mewujudkan destinasi wisata dan meningkatkan ekonomi kreatif.

Bupati nonaktif tersebut minta kepada masyarakat Tapanuli Utara untuk melanjutkan apa yang telah dikerjakan sebelumnya, karena waktu di periode pertama hanya 3,8 tahun bekerja sehingga masih kurang untuk menyelesaikan yang sudah diprogramkan.“Berikan kami satu periode lagi, kami yakinkan Taput akan hebat, mandiri dan berdaulat berlandaskan gotong royong,“pintanya.

Sementara itu, paslon JTP-Frends dalam visi misinya mengusung mewujudkan Taput beriman, berbudaya, maju dan sejahtera. Dengan program memersiapkan generasi cerdas, meningkatkan upah guru honor dan tenaga medis, lansia gratis berobat, penyediaan bibit unggul dan pupuk bersubsidi, meningkatkan pendapatan masyarakat melalui perdagangan.

Sedangkan paslon independen Toman mengusung jargon “Saatnya yang diusung oleh rakyat (independen memimpin Tapanuli Utara) dengan program percepatan pembangunan infrastruktur jalan, irigasi merata, meningkatkan kapasitas dan kualitas kesehatan, peningkatan kapasitas dan kinerja aparatur pemerintahan, menjamin kesejahteraan ASN, memperbaiki program pupuk bersubsidi, pengadaan bibit tanaman dan bibit ternak, beasiswa kepada mahasiswa PTN dan mengembangkan sarana usaha wisata.

Debat kandidat mendapat pengawalan ketat dari TNI/Polri serta personel Brimob bersenjata laras panjang, dan massa pendukung didominasi paslon Nikson-Sarlandy baik berada di dalam maupun di luar gedung bergabung dengan kedua paslon tidak ada bentrok hanya beradu yel-yel ketika paslon mereka menyampaikan visi misinya. (HOT)

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 12.87 km/h

  • 11 Dec 2018 28°C 22°C
  • 12 Dec 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px