Log in

Nikmal Terpilih Jadi Ketua KNPI Madina

Ketua KNPI Madina terpilih Nikmal Sah saat memberikan sambutannya dihadapan peserta Musda KNPI Madina di Aula Hotel Rindang, Panyabungan, Jumat (18/10). (andalas/JBL) Ketua KNPI Madina terpilih Nikmal Sah saat memberikan sambutannya dihadapan peserta Musda KNPI Madina di Aula Hotel Rindang, Panyabungan, Jumat (18/10). (andalas/JBL)

Madina-andalas Nikmal Sah terpilih menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2019-2022 dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Madina di Aula Hotel Rindang, Panyabungan, Jumat (18/10).

Dalam proses pemungutan suara dalam Musda yang dihadiri sejumlah pimpinan organisasi kepemudaan (OKP), organisasi mahasiswa (ormawa), dan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI se-Madina, Nikmal memperoleh dukungan 34 suara menjadi ketua KNPI Madina periode 2019-2022.

Setelah resmi terpilih menjadi ketua KNPI Madina, Nikmal dalam pidatonya di sela-sela acara menuturkan bahwa visi misinya ke depan dalam memimpin KNPI Madina akan fokus pada membangkitkan kembali semangat pemuda dan menepis pengkotak-kotakan seperti yang terjadi selama ini.

"Saya akan memberikan tenaga dan pikiran saya untuk regenerasi pemuda Madina dan membangkitkan ekonomi pemuda sesuai skilnya masing-masing. Ke depan tidak akan ada lagi pengkotak-kotakan pemuda yang berujung pada perpecahan," tegas Nikmal.

Selain itu, sambungnya, ke depan di bawah kepemimpinannya pemuda Madina harus bangkit dari keterpurukannya selama ini. Untuk itu, bersama pengurus harian nantinya, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin membuat terobosan-terobosan baru untuk kemandirian pemuda.

"Saya menilai, untuk membangkitkan kembali semangat para pemuda yang selama ini saya nilai telah mati suri. Kita akan membuat terobosan-terobosan baru dengan menciptakan pemuda yang mandiri, berkarya dan bersinergi agar pemuda dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa," pungkasnya. (JBL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px