Log in

Ngogesa Sitepu Sangat Layak Pimpin Sumatera Utara


Mantan Ketua DPR-RI HR Agung Laksono

Binjai-andalas Partai Golkar belum menentukan pilihan untuk siapa yang dijagokan pada Pilgubsu mendatang. Namun, politisi senior Partai Golkar HR Agung Laksono secara pribadi menyampaikan dukungannya kepada Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu, untuk maju pada pemilihan Gubernur Sumut 2018 mendatang. Walaupun Golkar hingga kini belum menetapkan sosok yang bakal didorong maju dalam Pilgubsu, Agung mengatakan Ketua DPD Golkar Sumut berpotensi dan layak jadi calon Gubernur Sumut 2018.

"Sekarang ini Partai Golkar diwakili 17 anggota di DPRD Sumut merupakan yang terbanyak. Jadi, wajar orang nomor satu di Sumut berasal dari Partai Golkar. Dan, yang punya potensi serta layak adalah saudara Ngogesa Sitepu, silahkan dorong terus,"kata Agung saat hadir pada acara peresmian rumah solidaritas Kosgoro 1957 Sumut di Jalan Merak, Medan, kemarin.

Dalam menetapkan pilihan tersebut, kata Agung, Golkar akan terlebih dahulu menggelar survei yang nanti hasilnya akan dijadikan acuan memutuskan siapa yang akan diusung dalam Pilgubsu. Selain menggelar survei, Golkar juga akan mempertimbangkan visi dan misi calon yang bakal diusulkan.

"Namun, secara pribadi saya menganggap Ngogesa Sitepu merupakan sosok tepat dan sangat layak memimpin Sumatera Utara 2018-2023. Sangat cocok, tapi kita tunggu hasil survei,"ujar mantan Menko Kesra dan Ketua DPR-RI ini.

Dukungan kepada Ngogesa untuk maju pada Pilgub Sumut 2018 juga disampaikan Sekretaris DPD Golkar Sumut, Irham Buana Nasution. Mantan Ketua KPU Sumut ini bahkan menyebut Ngogesa merupakan salah satu di antara kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar saat ini. "Golkar sebagai pemenang pada Pemilu Sumut 2014 dengan perolehan 17 kursi, memang sudah saatnya tampil memunculkan kader terbaiknya untuk menuju Sumut-1, dalam hal ini Ngogesa Sitepu lah orangnya,"tegasnya.

Menurut Irham, dukungan bagi Ngogesa untuk maju semakin meluas dari daerah di kabupaten/kota di Sumatera Utara. Hal ini harus diwujudkan dalam proses pemenangan nanti."Ketika Partai Golkar mengusung Ngogesa hendaknya dapat berjalan bersamaan dengan mengalirnya dukungan dengan harapan pemenangan dikerjakan semua elemen Partai Golkar, termasuk ormas-ormas yang ada seperti Kosgoro,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kosgoro 1957 Sumut Riza Fakhrumi Tahir juga menyatakan dukungan kepada Ngogesa, kendati Partai Golkar belum menentukan pilihannya. Menurut kader Partai Golkar yang dikenal vokal ini, sosok Ngogesa memiliki berbagai kelebihan sehingga dianggap layak maju dan bertarung dalam pemilihan Gubsu nanti. "Tugas konstitusional Kosgoro 1957 mendukung Ngogesa, sehingga Partai Golkar secara resmi juga akan mengusung. Pertimbangannya dia berpengalaman sebagai kepala daerah dua periode yaitu Bupati Langkat, dan juga Ketua Golkar Sumatera Utara,"katanya.

Memang belum ada keputusan Partai Golkar, tapi kami menjalankan tugas dan tanggung jawab konstitusional bagaimana agar Ngogesa ini elektabilitasnya terus meningkat. Walau siapa pun nanti yang akan diputuskan Partai Golkar, akan kami dukung. Saat ini memang belum ada KPU mengumumkan jadwal pembukaan pendaftaran Pilgubsu 2018, namun disebut-sebut partai partai politik akan melakukan penjaringan cagubsu setidaknya pada Mei mendatang.

Namun, di tengah masyarakat sudah beredar dan mulai digadang-gadang sejumlah nama bakal maju dalam bursa Pilgubsu periode 2018-2023, di antaranya Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Bupati Simalungun JR Saragih, dan Gubsu saat ini HT Erry Nuradi.

Sedangkan Ngogesa Sitepu sendiri mengatakan kalau dirinya diterima dan didukung masyarakat untuk maju dan ikut bertarung pada Pilgubsu 2018 nanti, dia siap setelah mendapat persetujuan dari DPP Partai Golkar.(DED)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 92%

Wind: 6.44 km/h

  • 22 Sep 2018 27°C 22°C
  • 23 Sep 2018 30°C 21°C

Banner 468 x 60 px