Logo
Print this page

MUI Langkat Kunjungi Pesantren Modern Nuur Ar Radhiyyah

 Pengurus MUI se-Kabupaten Langkat saat melakukan kunjungan ke Modern Islamic Boarding School Pesantren Modern Nuur Ar Radhiyyah Pengurus MUI se-Kabupaten Langkat saat melakukan kunjungan ke Modern Islamic Boarding School Pesantren Modern Nuur Ar Radhiyyah

Langkat-andalas Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se-Kabupaten Langkat bersama pengurus kabupaten, Selasa (02/06/2020), melakukan kunjungan silaturahmi ke Modern Islamic Boarding School Pesantren Modern Nuur Ar Radhiyyah di Jalan Pangkalan Berandan, KM 63 Dusun Harapan, Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Rombongan yang dipimpin Ketua MUI Kabupaten Langkat, Buya H Mahfudz didampingi Sekretaris MUI Langkat Dr H Saiful SH SE MPd, jajaran pengurus MUI Kabupaten Langkat beserta para ketua dan pengurus MUI dari 23 Kecamatan se-Kabupaten Langkat.

Rombongan MUI diterima langsung H Muhammad Nur Abu Bakar, selaku pendiri sekaligus Pembina Pesantren. H Nurdiansyah SE, selaku pengurus Pesantren, H Firmansyah SE MARS yang menjabat sebagai Ketua Yayasan Pesantren Modern Nuur Ar Rahadiyyah beserta para pendidik pesantren Nuur Ar Rahadiyyah.

Terlihat wajah penuh bersahabat serta selalu melemparkan senyum dan tawa yang selalu ditunjukkan oleh pihak keluarga besar H Muhammad Nur Abu Bakar, yang juga merupakan pemilik RSU Putri Bidadari Stabat dan RSU Bidadari Kota Binjai.

Rombongan dibawa bekeliling untuk melihat suasana gedung beserta fasilitasnya. Seperti gedung asrama, gedung kelas, laboratorium, gedung komputer dan bahasa, gedung olah raga, taman hingga diakhiri dengan melakukan silaturahmi di Masjid Raya Pesantren yang diperkirakan dapat menampung sekitar 1.000 jemaah tersebut.

Dalam sambutan sekaligus ucapan selamat datang, H Firmansyah selaku ketua Yayasan Pesantren Modern Nuur Ar Rahadiyyah menyatakan, sangat berterimakasih atas kunjungan silaturahmi MUI. Dia kemudian memaparkan secara singkat sejarah awal mula dibangunnya pondok pesantren di tempat itu, hingga menjelaskan tata cara penerimaan santri dan aktivitas apa saja yang akan dilakukan para santri di pondok pesantren itu nanti.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupateb Langkat Buya H Mahfudz mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih dengan apa yang telah dilakukan keluarga besar H Muhammad Nur Abu Bakar, dalam membangun pondok pesantren modern yang besar, indah dan sangat luas.

Dengan begitu Buya Mahfuz berharap nantinya dapat menjadikan Kota Tanjung Pura khususnya dan Kabupaten Langkat pada umumnya berkembang menjadi kota santri dan pelajar. "Sehingga nanti diharapkan akan datang ke kota ini para santri, baik itu dari Pulau Sumatera, Jawa hingga mancanegara untuk menimba ilmu di pesantren ini,"katanya.(DN)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com