Log in

Muhri Fauzi : Gubsu Peduli Bahorok


Langkat-andalas Anggota DPRD Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz MA di Bohorok, kemarin, menyebutkan, kawasan wisata Bukit Lawang merupakan tujuan wisata yang sudah masuk dalam kawasan wisata strategis nasional (KWSN) yang sama juga seperti kawasan wisata Danau Toba.

Menurut Muhri Fauzi Hafiz, yang juga Ketua Komisi A DPRD provinsi Sumatera Utara ini, masuknya Bukit Lawang sebagai salah satu kawasan wisata strategis nasional patut disyukuri oleh segenap masyarakat Kecamatan Bohorok.

"Sebab, pada tahun-tahun selanjutnya perhatian pemerintah untuk membangun kawasan Bukit Lawang dan sekitarnya di Kecamatan Bohorok ini akan lebih banyak,"katanya di depan warga, saat melaksanakan kegiatan reses di Bahorok, kemarin.

Muhri mencontohkan Danau Toba setiap tahun selalu terdapat program pembangunan yang diprioritaskan untuk membangun kawasan wisata tersebut. Maka, pada tahun yang akan datang hal yang sama juga akan terjadi di Bukit Lawang.

Masyarakat Kecamatan Bohorok perlu mengetahui hal ini, sehingga dapat mempersiapkan diri untuk menyambut banyaknya program pembangunan daerah yang berkaitan dengan wilayah kawasan wisata strategis nasional ini.

Gubsu Peduli                                                     
Di hadapan ratusan ibu perwiridan se-Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, Muhri menyebutkan, Gubernur Edy Rahmayadi peduli dengan pembangunan kecamatan Bohorok yang memiliki satu kawasan wisata mendunia yaitu Bukit Lawang.

Muhri mengatakan, sejak dilantik sebagai Gubsu, Edy Rahmayadi sudah meminta kepala OPD terkait seperti Bina Marga, Tarukim dan Pariwisata untuk bersinergi menyusun program pembangunan kawasan wisata Bukit Lawang dan sekitarnya di Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat.

Beberapa ruas jalan provinsi juga sudah diperbaiki, bahkan belakangan ini perintah untuk menertibkan kegiatan galian C yang diduga merusak ekosistem Sungai Wampu yang asri sudah berjalan.

Menurut pengakuan anggota masyarakat kepadanya, benar bahwa beberapa waktu lalu tim penertiban galian C dari kepolisian daerah sudah turun ke wilayah Bohorok. "Semoga ini bisa memperbaiki pembangunan daerah yang lebih baik," ujarnya kepada Muhri Fauzi Hafiz.(Oe)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px