Log in

MTQ Pelajar Ciptakan Generasi Muda Islami

Para pemenang MTQ saat menerima hadiah. Para pemenang MTQ saat menerima hadiah.

Kadis Pendidikan Langkat H Syaiful Abdi

Langkat,Sumatera Utara-andalas Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) pelajar tingkat wilayah Langkat Hilir, yang dilaksanakan di SD 050671, Desa Jentera Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, Rabu (10/10) diikuti peserta dari tingkat SD dan SMP se-wilayah Langkat Hilir.

Peserta berasal dari tingkat SD putra delapan siswa dan putri delapan siswi. Sementara, peserta tingkat SMP, delapan putra dan delapan putri ditambah lomba kaligrafi tingkat SMP delapan putra dan delapan putri. Jumlah peserta keseluruhan, 48 siswa.

Pelaksanaan MTQ tersebut langsung dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, H Syaiful Abdi SH SE MPd. Pada kesempatan itu, Syaiful Abdi berharap melalui MTQ pelajar kiranya dapat melahirkan generasi muda Islami yang cinta kepada Alquran dan berakhlak mulia.

Juara I SD golongan Putri Maisyaroh utusan Kecamatan Wampu. Juara I golongan SD Putra utusan Kecamatan Wampu Khairul Fuadi. Juara 1 golongan SMP putra utusan Kecamatan Tanjung Pura Harry Umri. Juara I golongan SMP putri utusan Kecamatan Sawit Seberang Afkary Aula Nasywa Siregar. Juara I golongan SMP Putra utusan Kecamatan Stabat Prayoga. Juara I SMP putri utusan Kecamatan Tanjung Pura Nabila Aulia.

H Suryanto SPd selaku panitia dalam kesempatan penutupan mengatakan, anak-anak yang mencintai Alquran dan gemar mengaji pasti akan berakhlak dan beriman. Pihaknya selaku panitia mengucapkan mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam menyelenggarakan MTQ tersebut.

"Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras, sehingga pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan kita rencanakan,"kata Suryanto.(HS)

21°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 8.05 km/h

  • 20 Oct 2018 30°C 21°C
  • 21 Oct 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px