Log in

Meriahkan HUT ke-71, Pemkab Asahan Gelar Aneka Kegiatan


Kisaran-andalas Dalam memeriahkan Hari Jadi Asahan ke-71, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar berbagai kegiatan seperti karnaval sepeda ontel, motor klasik, dan perlombaan olah raga tradisional, Sabtu (18/3).

Pelepasan karnaval sepeda ontel dan motor klasik bertempat di halaman Kantor Bupati Asahan. Bupati Taufan Gama Simatupang melepas langsung kegiatan karnaval sepeda ontel dan motor klasik diikuti sekitar 500 kendaraan dari berbagi komunitas. Kepada seluruh peserta, Taufan Gama berpesan agar tetap mengutamakan keselamatan dan ketertiban selama perjalanan.

Di waktu yang sama dan tempat berbeda, Wabup Asahan H Surya BSc menghadiri dan membuka perlombaan olah raga tradisional dipusatkan di kawasan wisata Danau Teratai Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja. Ditunjuknya Danau Teratai sebagau lokasi menggelar olah raga tradisional memiliki arti tersendiri di usia Kabupaten Asahan ke-71. Selain memperkenalkan Danau Teratai kepada masyarakat sebagai salah satu destinasi objek wisata di Kabupaten Asahan.

Jenis olah raga tradisional yang diperlombakan tersebut antara lain lomba terompah, enggrang, dan layang-layang. Berbagai kegiatan olah raga tradisional tersebut diikuti sejumlah pelajar SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan Tinggi Raja, Buntu Pane dan Kecamatan Setia Janji.

Wabup Asahan Surya dalam arahan singkatnya saat membuka kegiatan berharap, dengan kegiatan yang digelar hari ini dapat memberi manfaat dalam mengingatkan kembali generasi muda warisan yang ditinggalkan para leluhur, khususnya olah raga tradisional. “Karena dalam olah raga tradisional banyak tersimpan nilai nilai luhur yang perlu diperkenalkan kepada generasi muda agar tidak hilang ditelan zaman,"katanya.(FAS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 29 Mar 2017 27°C 23°C
  • 30 Mar 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px