Log in

MBG Terisolir, Bantuan Dikirim Lewat Udara

ANGKUT - Helikopter mengangkut sembako ke helipad milik PT RMM di Desa Sikara-kara ANGKUT - Helikopter mengangkut sembako ke helipad milik PT RMM di Desa Sikara-kara

Panyabungan,Sumatera Utara-andalas Sulitnya pendistribusian bantuan sembako ke lokasi korban bencana banjir bandang di Desa Tagilang Julu, Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG) yang terisolir, pengiriman bantuan pun terpaksa dilakukan melalui udara.

"Sulitnya akses transportasi darat dan tidak adanya jaringan buat berkomunikasi, pendistribusian bantuan sembako untuk warga korban banjir bandang di Desa Tagilang Julu, dilakukan melalui udara dengan bantuan helikopter,"kata Camat Natal, Riflan kepada andalas melalui seluler, Jumat (19/10).

Riflan menyebutkan, pendistribusian bantuan berupa sembako ini dimulai sekitar pukul 13.44 WIB dengan menggunakan sebuah helikopter milik Artha Graha Peduli. "Dengan menggunakan helikopter, bantuan sembako buat warga tersebut dikirim dan diturunkan Helipad PT RMM di Desa Sikara-kara IV Kecamatan Natal,"terangnya.

Adapun bantuan yang disalurkan kepada warga Desa Tagilang Julu berupa beras 1.785 ton, air mineral 75 karton, susu 15 kotak dan campuran lainnya sebanyak 5 karton. Informasi terbaru dihimpun andalas dari Camat Natal. Saat ini dari beberapa desa terisolir yang terkena dampak bencana pada kecamatan tersebut. Seperti Desa Sale Baru Dusun Bronjong dan wilayah Siulang-Aling, hari ini sudah bisa dilalui jalur darat dan air.

Riflan menambahkan, terkait penyaluran bantuan sembako untuk beberapa daerah yang terkena bencana di daerah-daerah terisolir akan terus dilakukan sampai dengan selesai, sesuai dengan perkembangan cuaca yang ada. (JBL)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Nov 2018 28°C 23°C
  • 20 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px