Log in

Manajemen PTPN II Unit Kebun Sawit Seberang Terkesan Lindungi Pencurian Produksi


Sawit Seberang -andalas Pasca tertangkapnya pencuri produksi di Afdeling VIII, Kebun Sawit Seberang yang berlokasi di Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, keras dugaan terkordinir dengan rapi. Dan kasus ini sudah berjalan cukup lama. Surip, yang sudah menjadi tersangka sebagai pekerja antar waktu (PKWT) beberapa minggu lalu diamankan oleh tim pengamanan kebun.

Selanjutnya pihak kebun melakukan interogasi dan pengembangan terhadap Surip menurut pengakuannya diduga melibatkan para oknum pimpinan Afdeling, seperti Mandor I dan kerani produksi. Saat ini Surip telah diserahkan ke Mapolres Langkat.

Lembaga Independen Pengawas Aset (LIPA) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalu Kepala Bidang (Kabid Humas) Edy Syahputra, Jumat (24/5) di Stabat menyatakan, dirinya merasa prihatin dan meminta jajaran Direksi PT Perkebunan Nusantara II di bawah kepemimpinan Abdul Ghani selaku direktur utama, agar bersikap tegas untuk menindak perongrong aset perkebunan.

Bilamana terbukti oknum pimpinan Afdeling yang disebut-sebut Surip, Mandor I dan kerani produksi yang notabene sebagai karyawan BUMN dapat ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.  

"Namun Top Manajemen PTPN II Unit Kebun Sawit Seberang, malah terkesan melindungi pencurian produksi. Karena masih terlihat bekerja mandor I, berinisial JK dan kerani produksi ES, walaupun bukan di Afdeling, mereka duduk-duduk setiap hari di ruangan Asisten Kepala (Askep) Rayon SWS,"sebut Kabid Humas LIPA.

Sementara, Manajer PTPN II Kebun Sawit Seberang, Erwin Indra Jaya SP ketika dihubungi wartawan guna konfirmasi, terkait kasus pencurian produksi di Afdeling VIII yang diduga melibatkan orang dalam via telpon selulernya no.08137055xxxx sejak dari hari Kamis (23/5), tidak aktif. (MAR)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px