Log in

Majukan Kesehatan Masyarakat, Kodam I/BB Bangun 45 Ribu Unit Jamban

PANGDAM I/BB Mayjend TNI MS Fadhilah didampingi Forkopimda Kota Binjai melakukan peletakan batu pertama pembangunan jamban di Kelurahan Tunggurono, Binjai Timur, Kamis (23/6) PANGDAM I/BB Mayjend TNI MS Fadhilah didampingi Forkopimda Kota Binjai melakukan peletakan batu pertama pembangunan jamban di Kelurahan Tunggurono, Binjai Timur, Kamis (23/6)

Binjai-andalas Panglima Kodam (Pandam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah mengawali peletakkan batu pertama pembangunan 45.000 unit jamban sehat yang secara serentak dilakukan di wilayah Kodam I/BB, Kamis (13/6). Acara peletakkan batu pertama dilaksanakan di Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

Peletakan batu pertama tersebut dihadiri Wali Kota Binjai HM Idaham, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Samsul Alam, Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Danyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh Tamaji, Danyon Raider 100 Letkol Inf Lizardo Gumay, dan sejumlah undangan lainnya. Dalam kesempatan itu dilakukan penyerahan taliasih kepada kaum duafa dan BKM masjid.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dalam arahannya mengatakan, ada dua hal pokok yang tidak dapat dipisahkan untuk bisa maju yaitu kesehatan dan pendidikan, yang mana dengan pembangunan jamban ini dapat memajukan kesehatan masyarakat.

"Kegiatan ini mungkin hanya sebagian kecil dari keinginan kami Prajurit TNI yang ada di wilayah Kodam I/BB untuk ikut bersama-sama dengan semua komponen dan Pemerintah Kota Binjai untuk memajukan masyarakat kita, dimulai dari kesehatannya dan akan di bangun 45.000 jamban di wilayah Kodam I/BB," ujar Pangdam I/BB.

Sementara itu, Wali Kota Binjai Idaham mengatakan sangat mengapresiasikan dan mendukung atas kegiatan pembangunan jamban secara serentak di Kota Binjai.

Dengan kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak serta hubungan baik antara Kodam I/BB dengan Pemerintah Kota Binjai akan tetap bersinergi.

"Saya atas nama Pemko Binjai dan masyarakat sangat mendukung kegiatan ini serta mengucapkan terimakasih atas pembangunan jamban secara serentak di Kota Binjai yang mana sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak", ucapnya.

"Saya berharap melalui kegiatan ini, hubungan yang baik antara Kodam I/BB dengan Pemerintah Kota Binjai akan semakin bersinergi serta kegiatan pembangunan jamban secara serentak ini mendapat ridho dari Allah SWT", sambungnya.

Selesai kegiatan peletakan batu pertama tersebut, Wali Kota Binjai Idaham dan rombongan bergerak menuju rumah dinas Wali Kota Binjai untuk acara makan siang bersama. (DED)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px