Log in

Mahasiswa STPP Laksanakan PKL di Kabupaten Lingga

BERSAMA - Mahasiswa STPP Medan, Malang dan Bogor diabadikan bersama BERSAMA - Mahasiswa STPP Medan, Malang dan Bogor diabadikan bersama

Mahasiswa STPP Medan sebanyak 25 orang tiba di Kabupaten Lingga Kepulauan Riau pada 12 Februari 2018. Bupati Lingga Alias Wello menyambut kedatangan rombongan STPP Medan, Malang dan Bogor di Bandara Hang Nadim, Batam.  Bupati Kabupaten Lingga tampak antusias dengan kedatangan mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian.

Sesampainya di Kantor Bupati, seluruh rombongan disambut oleh Nizar Wakil Bupati Kabupaten Lingga dengan mengadakan acara ramah tamah. Pada acara ramah tamah turut hadir Kepala Dinas Pertanian, Camat, Asisten 2 dan 3, Staf Ahli, Sekda dan Kepala UPT Kabupaten Lingga. Pada kesempatan ini, Farid selaku perwakilan dosen STPP memberikan penjelasan maksud dan tujuan kedatangan rombongan STPP ke Lingga.

Wakil Bupati Lingga memberikan paparan tentang situasi dan kondisi Kabupaten Lingga kepada seluruh mahasiswa STPP. "Bapak Bupati sangat senang menyambut program swasembada pangan di daerah perbatasan khususnya di Kabupaten Lingga yang dicanangkan kementerian pertanian,"jelasnya.

Pada Selasa, 13 Februari 2018, seluruh jajaran mahasiswa, dosen dan pegawai Kantor Bupati Kabupaten Lingga melakukan apel penerimaan dan pelepasan mahasiswa STPP yang akan melakukan PKL di Kabupaten Lingga. Nizar memberikan benih, cangkul, sepatu dan peralatan lainnya kepada beberapa orang perwakilan  mahasiswa  STPP secara simbolis di lapangan upacara Kantor Bupati Lingga.

Nizar juga menyampaikan pesan dari Bupati Lingga kepada seluruh peserta apel. "Saya harap melalui PKL ini mahasiswa dapat mentransfer pengetahuan dan keterampilannya kepada masyarakat sehingga memberi manfaat kepada masyarakat Lingga yang mayoritas mata pencariannya nelayan,"pesannya.

Setelah apel selesai, seluruh mahasiswa STPP dibagi berdasarkan jurusannya. Mahasiswa STPP Medan bergabung dengan mahasiswa STPP Malang dan STPP Bogor. Mereka ditempatkan tersebar di lima desa di pulau Lingga. Setelah pembagian selesai diumumkan, seluruh mahasiswa STPP diantarkan tempat tinggal mereka masing-masing selama berada di desa sesuai dengan pembagian wilayahnya.(HS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 6.44 km/h

  • 22 Feb 2018 28°C 23°C
  • 23 Feb 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px