Log in

LPG 3 Kg Mahal dan Langka di Kota Tanjung Balai

DEMO - Masyarakat yang menjadi korban kelangkaan LPG 3 kg menggelar demo ke DPRD Tanjung Balai. DEMO - Masyarakat yang menjadi korban kelangkaan LPG 3 kg menggelar demo ke DPRD Tanjung Balai.

Tanjung Balai,Sumatera Utara-andalas Kelangkaan dan mahalnya harga LPG 3 kg di Kota Tanjung Balai, memicu warga menggelar demo ke DPRD Tanjung Balai meminta ketegasan DPRD untuk menindaklanjuti permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Dalam orasinya, di depan Gedung DPRD Tanjung Balai, kemarin, puluhan ibu rumah tangga didampingi Somasi (Solidaritas Masyarakat Indonesia) mengecam anggota DPRD Tanjung Balai yang tidak tanggap terhadap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Kami minta anggota DPRD Tanjung Balai jangan berdiam diri saja. Kejadian ini sudah berulang-ulang terjadi, kamu dipilih untuk memudahkan urusan rakyat,"pekik salah seorang pendemo.

Pendemo diterima anggota Komisi B DPRD Tanjung Balai, H Syafril Margolang, Arjun Arief Lubis, Zulkifli Siahaan, Ir Rusnaldi Darma, mewakili Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjung Balai, Rosleli (Kabid Perdagangan), dan Kasatpol PP Burhannuddin Panjaitan.

Dalam dengar pendapat tersebut, salah seorang masyarakat, Andre Sulin mengungkapkan, permasalahan kelangkaan dan mahalnya harga LPG 3kg berkisar Rp25.000 sampai Rp37.000, di warung sudah berlangsung 2 minggu, dan meminta DPRD Tanjungbalai segera bekerja untuk menurunkan harga LPG 3Kg, atasi kelangkaan LPG 3Kg, panggil Instansi terkait, seperti, Kabag Perekonomian, Kadis Perdagangan dan Perindustrian,  Satpol PP,  PT Tomi Maru Gasindo Seluruh Agen dan Pangkalan se-kota Tanjungbalai.

Juga meminta pihak kepolisian dapat menyelidiki dan menindak Agen dan Pangkalan  nakal dalam memperjualbelikan LPG 3 kg subsidi masyarakat miskin. "Kami sangat kecewa, Pemko dan DPRD Tanjung Balai tidak dapat menyikapi permasalahan yang terjadi,"kata Sulin.

Komisi B memutuskan, meminta kepada Pemko Tanjung Balai, agar malam ini sampai besok melakukan aksi dilapangan dengan melibatkan Instansi terkait, dan kepolisian agar kelangkaan dan mahalnya LPG 3 Kg tidak lagi terjadi di Kota Tanjung Balai.

Tokoh masyarakat Tanjung Balai, H Fuad Zainul kepada andalas mengatakan, harga LPG 3kg saat ini sudah membunuh rakyat Tanjung Balai, diduga dilakukan mafia dengan mengambil keuntungan pribadi tanpa memikirkan penderitaan masyarakat. Mereka menimbun dan menjual kepada yang tidak berhak seperti bot kelas industri itu kan sudah salah."Permasalahan ini harus diselesaikan secepatnya agar masyarakat tidak lagi resah terhadap mahal dan langkanya LPG 3Kg di Kota Tanjung Balai,"kata Zainul Fuad.(SB)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2018 27°C 22°C
  • 22 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px