Log in

Listrik di Limapuluh Padam Delapan Jam

Ilustrasi Ilustrasi

Limapuluh-andalas Di Limapuluh, ibukota Kabupaten Batu Bara, listrik dipadamkan sekitar delapan jam. Pemadaman berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis (10/8) serta baru kembali menyala sekitar pukul 16.57 WIB. endati sebelumnya pemadaman listrik di Limapuluh sudah sangat sering terjadi. Namun, pemadaman listrik yang terjadi kemarin hingga memakan waktu delapan jam tersebut, tentu membuat masyarakat kecewa dan prihatin.

Pasalnya, banyak aktivitas keseharian masyarakat di Kota Limapuluh, seperti home industry, termasuk kegiatan rutin ibu-ibu di dapur, yang menggunakan arus listrik terpaksa dihentikan. Begitu juga dengan aktivitas di perkantoran jajaran Pemerintahan Kabupaten Batu Bara mengalami hambatan serius dan massif.

Sebab, pemadaman yang terkesan semena-mena itu menyebabkan peralatan elektronik di instansi pemerintahan tidak dapat dioperasikan. Dampaknya sangat terasa, utamanya berhubungan dengan pelayanan kebutuhan masyarakat Batu Bara, seperti surat-menyurat dan berbagai urusan lainnya, terpaksa mengalami penundaan.

Sejauh ini, masyarakat tidak mendapat informasi yang jelas dari pihak pimpinan PT PLN di Batu Bara, mengenai penyebab terjadinya pemadaman listrik yang berlangsung sangat lama dan membuat masyarakat kecewa berat tersebut. Soalnya, kondisi cuaca di Kota Limapuluh dan sekitarnya hingga petang hari kemarin, dalam keadaan sangat cerah. Artinya, faktor gangguan alam tidak menjadi penyebab terjadinya pemadaman.

Dalam hal inilah masyarakat di daerah pemekaran Kabupaten Asahan itu berharap, kiranya saat hendak dan akan melakukan pemadaman, apalagi sampai memakan waktu hingga delapan jam, pihak manajemen PT PLN di Batu Bara, hendaknya bisa menyebarluaskan pemberitahuan kepada masyarakat, seputar akan adanya aksi pemadaman.(SUSI)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

31°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 67%

Wind: 11.27 km/h

  • 24 Aug 2017 31°C 22°C
  • 25 Aug 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px