Log in

Lima Kecamatan Wilkum Polsek Kota Kisaran Tolak Hoax

PAMK - Kapolres Asahan, Tiga Pilar Plus dan Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) diabadikan bersama. PAMK - Kapolres Asahan, Tiga Pilar Plus dan Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) diabadikan bersama.

Kisaran-andalas Jelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 mendatang, tiga pilar plus ‘Kepala Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat dan pemuda di lima Kecamatan wilayah hukum Polsek Kota Kisaran, menggelar pelantikan Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) di Mapolsek Kota Kisaran, Senin (22/10).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi SIK, Ketua PAMK Asahan, para Danramil di lima kecamatan, Camat Kisaran Barat, Camat Kisaran Timur, Kapolsek Kota Kisaran, Unsur Polres Asahan, Para Kepala Desa, Lurah, tokoh masyarakat dan pemuda.

Camat Kota Kisaran Timur Irwandi SE, mewakili Pemkab Asahan mengatakan, pihaknya selaku mitra kantibmas  bersama rekan-rekan dari Polsek Kota Kisaran, rekan-rekan Danramil siap bekerjasama mengantisipasi seluruh yang berkembang di masyarakat maupun kelurahan masing-masing. “Sebagai mitra kamtibmas, kita siap membantu dikoreksi, dan kami siap menolak berita hoax dan ujaran kebencian, khususnya di wilayah hukum Polsek Kota Kisaran,”tegasnya.

Sementara, Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi SIK usai melantik PAMK Wilkum Polsek Kota Kisaran menyampaikan, menjelang pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres sudah pasti banyak akan bermunculan. Seperti berita hoax, ujaran kebencian dan isu SARA melalui media sosial.

Tentu, hal itu akan sangat berbahaya dapat memicu konflik horizontal dan konflik sosial. “Jika itu terjadi, cek kebenarannya, kita pastikan begitu tau kebenarannya silahkan laksanakan ke tingkat tiga pilar plus ‘Kades, Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh Mmsyarakat dan pemuda, baru dinaikkan ke tingkat Polsek,”jelas Yemi.

Jangan lakukan tindakan main hakim sendiri atau persekusi yang akhirnya dapat memicu terjadinya konflik sosial."Ini harus dihindari agar Asahan kampung kita betul-betul dapat terhindar Isu-isu sara, terhindar dari perpecahan,"kataa Kapolres.

Sebelumnya, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Rianto SH mengatakan, wilayah hukum Polsek Kota Kisaran terdiri dari lima kecamatan. Yakni, Kecamatan Kisaran Barat, Kisaran Timur, Pulau Bandring, Meranti, dan Kecamatan Rawang. “Pelantikan bertujuan mempererat persatuan dan kesatuan umat beraga dalam menciptakan situasi aman, nyaman, kondusif dan sejuk. Mengingat menyambut tahun politik Pilpres dan Pileg,"katanya. (FAS)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 8.05 km/h

  • 20 Nov 2018 27°C 22°C
  • 21 Nov 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px