Log in

Libur Lebaran, Lalu Lintas Relatif Lancar


HUMBAHAS-andalas Libur panjang hari raya Idul Fitri 1439 H, arus lalu lintas di Kabupaten Humbang Hausundutan (Humbahas) relatif lancar aman dan terkendali. Hal itu disampaikan Kadis Perhubungan Kabupaten Humbahas, Jaulim Manullang kepada wartawan di Dolok Sanggul, kemarin.

Dia menjelaskan, menjelang dan pasca libur lebaran, lonjakan arus kendraan dari-ke Humbahas diperkirakan mencapai 15-20 persen dari hari biasa. Lonjakan kendraan itu mayoritas dengan kendraan pribadi dari luar kota Humbahas.

Untuk angkutan umum, kata Jaulim, justru cendrung biasa. “Tak terlihat lonjakan penumpang pada stasiun bus angkutan umum. Lonjakan kendaraan itu cendrung dengan kendraan pribadi dari luar kota Humbahas,” tukasnya.

Jaulim juga menyebutkan, seperti tahun sebelumnya, dalam libur lebaran, Kabupaten Humbahas bukanlah salahsatu kota tujuan namun cendrung dengan kota lintasan ke arah, Dairi, Pakpakbarat, Tanah Karo, Taput, Sibolga Tapteng dan beberapa kabupaten/kota di yang mengapit Humbahas.

Senada, Kasat Lantas Polres Humbahas AKP Robinson Sembiring saat dikonfirmasi via selulernya  mengakui bahwa selama libur lebaran arus lalulintas di wilkum Polres Humbahas terpantau aman dan lancar. Hanya saja, ada satu peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jalinsum Dolok Sanggul-Sidikalang 1,5 KM Dolok Sanggul, tepatnya di perlintasan Desa Sirisirisi, Kecamatan Dolok Sanggul.

“Secara umum, hasil Ops Ketupat 2018 belum bisa kita laporkan. Sebab penutupan Ops Ketupat akan dilakukan 23 Juni mendatang. Pun demikian, menjelang dan pasca libur lebaran, arus lalulintas di wilkum Polres Humbahas terpantau aman dan lancar,” pungkasnya. (AND)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px