Log in
Wakapolda-SUMUT-v2.jpg

Lagi, Sebanyak 41 TKI Ilegal Tiba di Batu Bara

Para TKI Ilegal dari Malaysia tiba di Pelabuhan Tanjung Tiram menggunakan kapal tongkang dari Malaysia Para TKI Ilegal dari Malaysia tiba di Pelabuhan Tanjung Tiram menggunakan kapal tongkang dari Malaysia

Batu Bara-andalas Lagi, sebanyak 41 orang TKI Ilegal dari Malaysia tiba di Batu Bara melalui Pelabuhan Tanjung Tiram menggunakan tongkang (kapal kayu), Rabu (27/5) sekitar pulul 16.00 WIB. Satu orang di antaranya meninggal dunia.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batu Bara yang juga anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Batu Bara, Jonis Marpaung, Kamis (28/5) membenarkan hal tersebut. “Iya betul, puluhan TKI ilegal dari Malaysia mendarat di Pelabuhan Tanjung Tiram har Rabu (27/5) menggunakan kapal kayu (tongkang). Bahkan salah seorang di antaranya dikabarkan meninggal dunia,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, TKI yang baru pulang dari Malaysia itu mereka berasal dari Jawa Tengah 2 orang, Aceh 2 orang, Langkat 6 orang, Medan 1 orang, Tanjung Balai/Asahan 16 orang, dan Batu Bara 14 orang.

Satu orang yang meninggal itu bernama M.Yusuf (25) alamat Dusun I Desa Perupuk Kecamatan Limapuluh Pesisir Batu Bara. Penyebab kematiannya belum diketahui.

Personel Satgas I mendeteksi melaksanakan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Batu Bara bahwa TKI yang meninggal dunia tersebut akan dilakukan prosedur COVID-19, yaitu dibungkus plastik dan dimasukkan ke dalam peti. Selanjutnya dikebumikan di tempat pemakaman Covid-19 sepanjang mendapat persetujuan dari keluarga. Sedangkan TKI lainnya dibawa ke RSUD Batu Bara, guna menjalani prosedur kesehatan Covid-19. (SUSI)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C