Log in

KPUD Madina Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019


Panyabungan,Sumatera Utara-andalas  KPUD Madina menggelar acara deklarasi Pemilu Damai 2019 bersama seluruh partai politik peserta Pemilu, Senin (24/9). Deklarasi Pemilu damai 2019 yang dilaksanakan di halaman kantor KPUD Madina tersebut dihadiri Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution diwakili Kaban Kesbangpol Amin Nasution, Ketua DPRD Madina H Maraganti Batubara, Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji Sik MH, Kajari Madina Taufik Djalal SH MH, Kepala PN Rudito Surotomo SH MH, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari SIP diwakili Pabung Kapten Inf Pardamean Sihombing, Danramil 13 Panyabungan Kapten Inf AK Harahap, Ketua KPUD  Mas Khairani SS, Ketua Bawaslu Joko Arief Budiono, perwakilan ormas dan organisasi kepemudaan serta seluruh perwakilan parpol.

Ketua KPUD Madina, Mas Khairani SS dalam sambutannya saat pembukaan deklarasi Pemilu damai 2019 di hadapan undangan yang hadir menyampaikan sejumlah tahapan Pemilu telah dilalui. Di antaranya yaitu masa pendaftaran parpol peserta Pemilu 2019, yang dimulai sejak Oktober 2017 dwn tuntas April 2018, sebanyak 16 parpol menjadi peserta Pemilu secara nasional dan di Madina sebanyak 15 parpol.

Masa penyusunan dan penetapan daftar pemilih Pemilu tahun 2019 yang hingga hari ini masih dalam proses perbaikan dan penyempurnaan. Masa pendaftaran dan penetapan daftar calon tetap peserta Pemilu tahun 2019 yang baru saja diumumkan kepada masyarakat sejak 21 hingga 23 september.

Khairani menyebutkan, sebanyak 504 calon anggota legislatif akan bertanding memperebutkan 40 kursi legislatif di DPRD Madina. Kemudian, mulai 23 SAeptember sampai dengan tiga hari sebelum pemungutan suara yang akan digelar pada 17 April 2019, kita memasuki tahapan dan jadwal kampanye calon anggota DPR, DPD dan DPRD serta pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Dalam deklarasi ini sebanyak 15 parpol peserta Pemilu yang ada di Kabupaten Madina akan berikrar bersama dilanjutkan penandatanganan deklarasi bersama Pemilu damai sebagai bagian dari bentuk bukti komitmen peserta Pemilu menciptakan Pemilu damai dan berintegritas di bumi gordang sambilan,"katanya.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Madina serta partai peserta politik, agar saling menjaga dan mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil serta aman dan damai, jauh dari hoax, politisasi SARA, money politic dan kampanye hitam yang dapat memecahbelah masyarakat Madina.

"Untuk menciptakan Pemilu yang jujur, adil, aman dan kondusif bebas dari money politic dan SARA. Saya meminta agar kita seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Madina saling menjaga sikap, agar tercipta Pemilu yang damai walaupun adanya perbedaan dukungan demi terciptanya Pemilu bermartabat di bumi gordang sambilan yang kita cintai ini,"pungkasnya.(JBL)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 97%

Wind: 1.61 km/h

  • 11 Dec 2018 28°C 22°C
  • 12 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px