Log in

KPU Palas Gelar Undian Nomor Urut Pasangan Calon

NOMOR - Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Palas memegang nomor urut setelah dilaksanakan pengundian NOMOR - Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Palas memegang nomor urut setelah dilaksanakan pengundian

Sibuhuan,Sumatera Utara-andalas  KPU Padang Lawas menggelar pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas, Selasa (13/2) di Asrama Haji Sibuhuan. Komisioner KPU Palas Syarifuddin Daulay mengatakan, tahapan pencabutan nomor urut  Paslon ini dilaksanakan serentak di seluruh daerah yang mengikuti Pilkada serentak 2018.

Sementara itu, Komisioner Divisi Teknis KPU Palas Rahmat Habinsaran Daulay mengatakan, ada tata tertib yang harus diikuti oleh Paslon maupun pendukung yang datang untuk menyaksikan proses pencabutan nomor urut.

Aturan untuk paslon yang maju lewat jalur partai politik, yang dibolehkan masuk ke dalam area asrama haji hanya paslon, tim penghubung, parpol pengusung, dan 20 orang dari tim kampanye. Sedangkan, paslon yang maju lewat jalur perseorangan hanya bisa didampingi tim penghubung dan 25 orang tim kampanye.

Ketiga pasangan calon yang melakukan pencabutan nomor urut itu adalah pasangan Tondi Roni Tua SSos-Ir H  Syarifuddin Hasibuan yang diusung Partai Demokrat dan PKS, nomor urut satu (1).

Pasangan H Ali Sutan Harahap (TSO)-drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi yang diusung 10 partai politik, Partai Golkar, Hanura, PPP, PKB, PAN, PDI Perjuangan, PBB, PKPI, Gerindra dan Partai Nasdem dengan nomor urut dua (2). Sedangkan, paslon Drs H Rahmat Pardamean Hasibuan-Syahrul Efendi Hasibuan dari jalur independen mendapat nomor urut tiga (3).

Turut hadir dalam acara itu Sekdakab Palas Arpan Nasution, Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal, Ketua bersama anggota Panwaslih Palas, Kajari Palas Ikeu Bachiar,  Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH, Kapolsek Sosa AKP Huayan Harahap SH, Kapolsek Barumun Tengah AKP Amir Faisal SH dan pimpinan partai pengusung masing-masing paslon. (ISN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 3.22 km/h

  • 24 Oct 2018 27°C 22°C
  • 25 Oct 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px