Log in

KPU Akan Tetapkan Bupati- Wabup Pemenang Pilkada Palas

Amran Pulungan dan Marasamin Amran Pulungan dan Marasamin

Sibuhuan,Sumatera Utara-andalas KPU Kabupaten Padang Lawas (Palas) akan menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Palas, pemenang pada Pilkada serentak 2018. Penetapan itu dilakukan dalam rapat pleno terbuka KPU kabupaten Palas, paling lambat dalam waktu tiga hari ke depan.

"KPU Kabupaten Palas setelah menerima salinan penetapan keputusan MK dan arahan KPU RI tentang gugurnya permohonan pemohon  perselisihan sengketa Pilkada, akan dilanjutkan tahap menetapkan calon bupati dan wakil bupati terpilih," kata Ketua KPU Kabupaten Palas Amran Pulungan saat dikonfirmasi, Kamis (9/8) usai menghadiri sidang MK di Jakarta.

Dijelaskannya, penetapan tersebut sekaligus sebagai rangkaian akhir dari tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Palas  yang dilakukan KPU. Untuk selanjutnya, pasangan tersebut menunggu pelantikan.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan paslon Nomor 2 H Ali Sutan Harahap (TSO)- H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Miftahuddin Harahap menegaskan, ketetapan putusan MK yang bersidang, Kamis (9/8) menetapkan, permohanan pemohon pasangan nomor urut 1, sengketa Pilkada telah dinyatakan gugur. "Alhamdulillah dengan menghaturkan rasa syukur dan terima kasih atas putusan MK ini ," jelas dia.

Selanjutnya, tambah Miftahuddin, kita mengharapkan, KPU Palas segera menetapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Palas pemenang Pilkada serentak, agar masyarakat tidak bertanya-tanya lagi. (ISN)

28°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 77%

Wind: 9.66 km/h

  • 19 Oct 2018 28°C 22°C
  • 20 Oct 2018 30°C 21°C

Banner 468 x 60 px