Log in
BPKD_Pemkab_Aceh_Selatan.jpg

Kota Tanjung Balai Siap Masuki Fase New Normal

 Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial didampingi Wakil Wali Kota Drs H Ismail saat memimpin Rakor. Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial didampingi Wakil Wali Kota Drs H Ismail saat memimpin Rakor.

Tanjung Balai-andalas Kebijakan tentang penarapan new normal yang dicetuskan Gugus Tugas Peercepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat, seluruh kegiatan diperbolehkan berjalan sebagaimana biasa dengan standar protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial didampingi Wakil Wali Kota Drs H Ismail, di pendopo rumah dinas Wali Kota, Selasa (2/6/2020) pagi, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penerapan New Normal "Tatanan Kehidupan Baru" di Kota Tanjung Balai. Turut hadir dalam Rakor tersebut, Forkopimda Tanjung Balai, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh, pemuda, Kepala OPD, Camat se-Kota Tanjung Balai.

Wali Kota HM Syahrial menyampaikan, koordinasi sangat diperlukan dengan berbagai pihak dan instansi terkait untuk mempersiapkan pelaksanaan teknis, dalam pelaksanaan New Normal di Kota Tanjung Balai, melalui pertemuan ini kita akan menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar Kota Tanjung Balai segera masuk dalam kategori daerah yang dapat melaksanakan fase new normal.

Dikatakan Syahrial, sebagai langkah awal kita akan memberikan himbauan kepada masyarakat, Saya meminta OPD terkait untuk menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP), Dinas Pendidikan untuk menentukan satu sekolah yang akan dibuka menjadi percontohan. Dalam hal ini Dinas Pendidikan diminta membuat SOP sesuai Protokol Kesehatan, pemakaian masker kepada seluruh siswa dan guru, penyediaan alat cuci tangan, penjemputan siswa, jam sekolah dan jumlah siswa yang hadir serta aturan lainnya. "Kita mau mulai dari sini dulu, kita akan melangkah kepada fase baru yakni fase new new normal dengan segala aturan yang harus dipatuhi,"kata Syahrial.

Dilanjutkannya, saat memasuki fase new normal, masyarakat harus mau mengikuti aturan yang berlaku sesuai protokol kesehatan nanti. Terkait pelaksanaan akan dipantau langsung oleh TNI-Polri bekerjasama dengan Satpol PP. "Jika kita ingin segera masuk dalam fase yang benar-benar new normal, saya berharap seluruh masyarakat mau mengikuti protokol kesehatan yang berlaku,"tegas Syahrial.

Syahrial yakin dalam penerapannya jika kita bekerjasama dan saling mendukung, fase new normal yang sangat kita tunggu tunggu akan segera terlaksana. 'Ke depan, kita berharap kerja sama dan kordinasi harus terus lebih ditingkatkan lagi agar penerapan new normal dapat berjalan dengan lancar untuk Kota Tanjung Balai yang lebih baik dan Sejahtera,"ujarnya.(SB)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C