Log in
Pemkab-Aceh-Selatan-Sekda-Bupati.jpg

Komisi A DPRD Palas Monitoring BLT-DD Desa Arse Simatorkis

  Ketua Komisi A, Sufriadi Halomoan Hasibuan SPd SH bersama anggota saat berbincang dengan Kades Arsesimatorkis, Maragende Hutasuhut usai penyaluran BLT tahap II di desa tersebut   Ketua Komisi A, Sufriadi Halomoan Hasibuan SPd SH bersama anggota saat berbincang dengan Kades Arsesimatorkis, Maragende Hutasuhut usai penyaluran BLT tahap II di desa tersebut

Sibuhuan-andalas Komisi A DPRD Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan pemantauan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) ke Desa Arsesimatorkis, Kecamatan Barumun.

Kunjungan rombongan Komisi A disambut Kepala Desa Maragende Hutasuhut, untuk mengetahui situasi perkembangan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang semakin sulit saat ini.

Ketua Komisi A Sufriady Halomoan Hasibuan SPd SH mengatakan, penyaluran BLT-DD sampai saat ini belum ada yang menimbulkan konflik yang memicu perpecahan antar warga di desa. "Hal itu sesuai hasil monitoring ,Komisi A di sejumlah desa ,pada penyaluran BLT-DD tahap I maupun tahap Ii berjalan lancar dan baik,"katanya

Hasil monitoring disejumlah desa, lanjut politisi PAN ini tidak menemukan adanya indikasi yang memicu persoalan yang menjurus anarkis terhadap penyaluran BLT-DD. ”Seperti halnya di Desa Arsesimatorkis Kecamatan Barumun, sesuai hasil monitoring Komisi A di sela penyerahan BLT tahap II berjalan sesuai prosedur dan tidak mengabaikan hasil Musdes,"jelasnya , Selasa (30/6).

Ia menambahkan, tujuan monitoring Komisi A untuk memastikan Apakah BLT terlaksana sesuai prosedur? Mudah-mudahan desa desa yang ditinjau komisi A dalam penyaluran BLT-DD berjalan sesuai dengan mekanisme tanpa mengabaikan prosedur dari hasil Musdes.

Dalam kesempatan itu, Supriadi berharap, baik BLT, BST, Rastra dan PKH yang diterima masyarakat dapat menggunakan dengan baik untuk kebutuhan keluarga dalam di situasi pandemi Covid-19 saat ini

”Harapan kita pada proses penyerahan BLT-DD untuk tahap berikutnya, kondisinya bisa berjalan dengan baik dan tidak ada masalah antara masyarakat maupun terhadap aparat desa,"harapnya.

Masyarakat bersyukur adanya bantuan pemerintah desa dan bantuan sosial lainya."Masyarakat berharap wabah virus corona ini cepat berakhir sehingga ekonomi masyarakat kembali normal kembali,"ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Arse Simatorkis, Maragende Hutasuhut mengatakan, di desa yang dipimpinnya warga penerima BLT-DD sebanyak 90 kepala keluarga (KK) dan penerima BST 24 KK,Rastra 4 KK dan PKH 26 KK.

Maragende juga mengimbau, seluruh warganya supaya meningkatkan penerapan protokoler kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Dia juga berharap, agar bantuan BLT-DD yang diterima warga, dapat digunakan untuk yang bermanfaat dalam membantu kesulitan pada masa pandemi Covid-19 saat ini.(ISN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C