Log in

Ketua TP-PKK Binjai Buka Rapat Pokjanal Posyandu

Ketua TP-PKK Kota Binjai Hj Lisa Andriani Idaham foto bersama usai membuka Rapat Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu di Aula Kantor Camat Binjai Timur Ketua TP-PKK Kota Binjai Hj Lisa Andriani Idaham foto bersama usai membuka Rapat Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu di Aula Kantor Camat Binjai Timur

Binjai-andalas Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Binjai Hj Lisa Andriani Idaham membuka Rapat Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu di Aula Kantor Camat  Binjai Timur, Rabu (22/1).

"Tujuan rapat Pokjanal Posyandu ini adalah bagaiman kita bisa mensinergikan PAUD, TK dengan Posyandu sehingga nantinya akan tercipta Posyandu yang terintegrasi," jelas Lisa Andriani Idaham dalam sambutannya.

Dia menjelaskan keberadaan Posyandu sangat mendukung dan mempunyai kontribusi yang besar dalam upaya percepatan penurunan angka kematian ibu dan anak. Namun keberadaannya di masyarakat masih harus ditingkatkan kualitasnya sehingga perlu dilaksanakan repitalisasi Posyandu oleh semua pihak.

Lisa menambahkan dilaksanakannya repitalisasi Posyandu adalah upaya pemberdayaan Posyandu untuk mempertahankan dan meningkatkan status gizi dan kesehatan ibu dan anak melalui peningkatan kemampuan kader, managemen dan fungsi Posyandu serta administrasi Posyandu.

"Repitalisasi Posyandu pada dasarnya meliputi seluruh posyandu dengan perhatian cemat kepada posyandu yang kurang aktif sehingga diharapkan kedepannya posyandu di kota Binjai dapat menjadi Posyandu mandiri," jelas Lebih.

"Dalam rapat ini kita akan membahas tentang pengembangan Posyandu di Kota Binjai. Membahas berbagai masalah yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan di posyandu sehingga kedepannya pelayanan posyandu di kota Binjai dapat meningkatkan," tandasnya. (DED)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px